Bithour Production - 6 Aksi Berbahaya yang Dilakukan Tom Cruise Dalam Film Mission Impossible
Tom Cruise Dalam Adegan Mission Impossible : Ghost Protocol

Tom Cruise kini sedang melakukan produksi syuting untuk Mission Impossible terbaru nanti. Tetapi apakah kalian tahu jika Tom Cruise yang dikenal selalu melakukan adegan berbahaya tanpa dibantu oleh Stuntman alias dirinya melakukan sendiri adegan yang berbahaya? Ya, Tom Cruise sering melakukan adegan berbahaya di beberapa Franchise dari Mission Impossible ini. Dirinya tidak pernah menolak untuk melakukan aksi berbahaya dalam sebuah film yang akan dibintangi Tom Cruise nantinya salah satunya adalah Franchise Film Mission Impossible ini. Sudah beberapa kali dirinya melakukan adegan yang membuat siapa saja ngilu melihatnya.

Walaupun ada beberapa aktor laga yang melakukan aksi berbahaya seorang diri tanpa menggunakan Stuntman, Tom Cruise tidak sendirian. Adegan demi adegan dilakukan oleh Tom Cruise, selama dirinya bisa melakukannya sendiri mengapa tidak. Walaupun pihak produksi perfilman yang menangani film ini sudah menyediakan Stuntman untuk menggantikan posisi dirinya, Tom Cruise menolak untuk digantikan. Sehingga tidak jarang juga dirinya terluka pada saat melakukan beberapa adegan berbahaya tersebut. Tom Cruise juga menjadi salah satu jajaran produser untuk film Mission Impossible yang diperankannya tersebut sebagai seorang agen bernama Ethan Hunt.

Banyak orang yang mengajukan jempol mereka dari pihak produksi, staff, dan penggemar yang salut dengan kerja keras yang dilakukan oleh Tom Cruise yang dimana mau melakukan adegan berbahaya tanpa mau digantikan oleh Stuntman. Berikut adalah beberapa aksi berbahaya yang dilakukan Tom Cruise dalam franchise filmnya Mission Impossible, diantaranya :

Mission Impossible (1996)

Film pertama Mission Impossible pertama yang dirilis pada tahun 1996 ini langsung di produseri sendiri oleh Tom Cruise yang dimana dirinya berperan sebagai Ethan Hunt dalam film Mission Impossible. Yang dimana dirinya melakukan aksi berbahaya dalam film Mission Impossible yang pertama yaitu pada saat adegan dirinya melakukan aksi penyusupan ke gedung CIA yang tidak bisa ditembus sama sekali oleh orang luar sekalipun. Dirinya berusaha menembus ruangan yang dibentengi oleh teknologi keamanan yang canggih, Ethan Hunt bergelantungan di suatu ruangan hanya menggunakan seutas tali saja dan berusaha agar keringat dari tubuhnya tidak jatuh ke lantai yang memiliki sensor.

Adegan tersebut sangat melekat dari para penonton yang menonton film ini. Dan ada beberapa film yang memparodikan adegan dari film Mission Impossible pertama ini loh.

Mission Impossible II (2000)

Di Mission Impossible yang kedua ini Tom Cruise sebagai Ethan Hunt melakukan adegan yang sangat berbahaya di pembuka film, yang dimana dirinya bergelantungan hanya dengan tangan kosong saja yang susah payah menaklukkan dinding gunung yang curam dan sangat berbahaya jika tanpa menggunakan pengaman apapun. Dalam filmnya dirinya menunjukkan aksi akrobat yang memukau hanya dengan menggunakan satu tangan saja bergelantungan di tebing. Dirinya melakukan aksi tersebut tanpa menggunakan pemeran pengganti alias tanpa Stuntman yang menggantikan posisinya, membuat yang menonton film Mission Impossible II ini menahan nafas dengan melihat aksi menegangkan yang terjadi dalam film. Tapi tenang dirinya tidak sepenuhnya menggunakan tangan kosong dirinya dibantu dengan Harness yang sudah dilakukan proses editing yang epik.

Bagaimana tidak, Tom Cruise melakukan aksi menantang maut di gunung hanya dengan satu tangan saja dan tidak diganti Stuntman yang sudah disiapkan. Hebat bukan?

Baca Juga : 8 Aktor yang Berani Melakukan Aksi Berbahaya Tanpa Stuntman

Mission Impossible : Ghost Protocol (2011)

Di film Mission Impossible : Ghost Protocol tidak lepas dari adegan yang berbahaya dan menantang maut juga, yang dimana Ethan Hunt harus memanjat tebing gedung Burj Khalifa yang memiliki tinggi yang luar biasa tingginya yang memiliki tinggi 828 meter untuk melancarkan perangkap ke salah satu gembong teroris paling berbahaya. Memanjat dari lantai 119 hanya menggunakan sarung tangan berteknologi canggih, Ethan Hunt harus naik ke lantai 130 tempat ruangan server gedung berada. Dirinya tidak menggunakan Stuntman, dirinya melakukan aksi berbahaya seorang diri tentu dengan pengamanan yang super ketat.

Bikin jantung penonton ingin copot saja jika sudah melihat adegan berbahaya dari Ethan Hunt di Mission Impossible : Ghost Protocol.

Mission Impossible : Rogue Nation (2015)

Aksi Tom Cruise yang melakukan adegan berbahaya dalam film yang di produserinya itu dengan cara dirinya itu bergelantungan di eksterior pesawat terbang yang dimana membawa gas syaraf, dirinya harus bergelantungan di eksterior pesawat terbang yang sudah lepas landas demi menggagalkan ancaman senjata pemusnah massal. Adegan tersebut dilakukan sendiri oleh Tom Cruise tanpa Stuntman. Butuh waktu 48 jam untuk merampungkan aksi yang berbahaya dan penuh resiko dengan profesional dan mendapatkan hasil yang sempurna juga.

Adegan tersebut harus dilakukan berulang kali untuk hasil yang maksimal. Pesawat Airbus ini harus lepas landas dan mendarat hingga delapan kali dan Tom Cruise harus bergelantungan di luar badan pesawat di angkasa berkali-kali pula. Sungguh luar biasa bukan untuk aktor yang kini sudah menginjak usia 56 tahun.

Tak hanya itu saja, sosok Ethan Hunt juga harus menyelusup ke fasilitas bawah air yang dijaga dengan sangat ketat. Dirinya harus mendapatkan red box data keuangan dari jaringan mata-mata jahat The Syndicate. Dirinya harus menyelam tanpa tabung udara, dirinya dituntut untuk menahan nafas selama tiga menit lamanya yang direkam dalam single shot. Itulah yang membuat para penikmat film merasakan ketegangan dan merasa ikut menahan nafas jika dirinya melakukan adegan dalam air tersebut.

Mission Impossible : Fallout (2018)

Dalam Film Mission Impossible : Fallout dirinya juga melakukan adegan yang tidak kalah menegangkan salah satu adegan yang membuat jantung penonton ingin copot melihat Behind The Scene dari film ini. Kenapa tidak dirinya hampir saja tewas, karena bagian depan tubuhnya yaitu dekat dengan tulang rusuknya terluka karena terbentur dengan ujung gedung atap yang menimpanya yang membuat dirinya harus dirawat sementara di rumah sakit karena patah tulang yang dihadapinya selama proses syuting berlangsung.

Sangat menegangkan dan sangat ngilu bukan melihat aktor kesayangan penggemar harus sampai masuk ke dalam rumah sakit karena terluka.

Mission Impossible 7 (2021)

Film Mission Impossible 7 yang akan tayang tahun depan ini masih dalam tahap syuting di tahun ini, seperti biasanya karakter Ethan Hunt melakukan adegan berbahaya yang membuat orang yang melihatnya menahan nafas. Kenapa tidak? Dirinya kembali melakukan aksi berbahaya hingga harus terjun dari ketinggian 10 ribu kaki atau sekitar 3 kilometer. Terlihat dari kamera paparazzi dirinya menaiki helikopter dan terjun menggunakan parasut di atas pedesaan Oxfordshire.

Hebat bukan? Seorang Tom Cruise melakukan aksi berbahaya seorang diri dan menolak untuk digantikan oleh orang lain.

Dirinya sempat pada saat melakukan proses syuting dirinya sempat mematahkan tulang kakinya dan menyuruh tim nya untuk membungkus lukanya tersebut. Sungguh luar biasa, dirinya walaupun sudah terluka tetap profesional setelah merasa dirinya baik-baik saja Tom Cruise memutuskan untuk beradegan aksi berbahaya tanpa Stuntman dan tidak ada rasa trauma sama sekali.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here