Natsu vs Gray, Rivalitas dalam Anime

Bitblog – Dalam anime, seorang protagonis tidak hanya diceritakan melawan antagonisnya. Demi menyajikan tontonan lebih menarik, tidak jarang dibuatkan karakter yang menjadi rival bagi si karakter utama atau mungkin karakter lain. Kisah persaingan antar karakter dalam anime menjadi tontonan kisah yang menarik selain cerita utamanya. 

Berikut ini adalah persaingan sengit antar karakter anime yang menjadi rival sejati. Ceritanya yang ikonik membuatnya dikenang terus-menerus bagi penontonnya. 

Sasuke vs Naruto – Naruto

Naruto vs Sasuke

Siapa yang tidak kenal dengan dua sosok ini? Di samping Naruto, Sasuke adalah karakter yang memiliki banyak penggemarnya. Pembawaannya yang kalem, kadang dingin dan punya bakat tinggi membuatnya disukai. Di sisi lain, Naruto adalah karakter yang cerewet, bodoh, tapi punya semangat yang tinggi. 

Meski Sasuke lebih dulu menguasai banyak jurus, tapi kemudian ia melihat perkembangan Naruto semakin pesat dan semakin ahli bertarung. Sasuke kemudian meninggalkan desa, guna mendatangi Orochimaru dan mendapat ilmu darinya. 

Misi Naruto adalah membawa kembali Sasuke. Sedangkan Sasuke ingin menjadi lebih kuat dari Naruto dan siapapun. Dari waktu ke waktu, mereka mengembangkan kemampuannya masing-masing. Di akhir episode, mereka bertarung sengit dan hasilnya seri.

Asta vs Yuno – Black Clover

Di dunia sihir di mana semua orang terlahir dengan ‘mana’, ternyata ada satu orang yang tidak memilikinya. Tapi justru Asta memiliki mimpi untuk menjadi Kaisar Sihir. Mimpinya itu akhirnya juga menginspirasi Yuno yang tadinya hanya sebatas ingin hidup damai di desa. 

Keduanya justru bersaing untuk membuktikan siapa yang paling kuat. Sementara Yuno memiliki kemampuan sekelas bangsawan, Asta memiliki ‘mana’ pun tidak. Tapi Asta terus melatih fisiknya bersama kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang lain, menolak sihir. 

Natsu vs Gray – Fairy Tail

Natsu vs Gray

Ketidakcocokan antara Natsu dengan Gray telah tergambar sejak awal dari kekuatan yang mereka miliki. Natsu dengan kekuatan apinya sedangkan Gray dengan kekuatan esnya. Sifat mereka juga bertolak belakang. Natsu memiliki sifat yang berapi-api, namun bodoh dan ceroboh. Sementara rivalnya, Gray cenderung dingin dan sering dibuat kesal oleh Natsu. 

Pertengkaran mereka biasanya terlihat konyol, diawali oleh ejekan Gray dan rasa tidak terima Natsu. Keributan yang terjadi hanya untuk membuktikan siapa yang terkuat di antara mereka. Meski begitu, mereka adalah sahabat dalam satu guild yang sering membantu satu sama lain.

Zoro vs Sanji – One Piece

Zoro vs Sanji - Karakter Rival Anime

Sebagai sesama kru bajak laut Topi Jerami, Zoro dengan Sanji tidak pernah akrab. Ada saja hal yang membuat mereka bertengkar. Biasanya bermula dari ejekan salah satu dari mereka. 

Persaingan keduanya terasa seimbang karena keduanya bukan pengguna buah Iblis. Persaingan yang terjadi hanya untuk membuktikan siapa yang terkuat di antara mereka. Dan itu terjadi pada setiap petualangan. Siapa yang paling banyak mengalahkan musuh, berburu makanan, dan semua hal yang bisa mereka lombakan.

Namun begitu, mereka saling menghormati dalam beberapa hal. Seperti Sanji yang menyembunyikan pengorbanan Zoro pada Arc Thriller Bark. Juga kesepakatan mereka untuk menjaga kehormatan Luffy sebagai kapten.

Goku vs Vegeta – Dragon Ball

Goku vs Vegeta

Persaingan dua saiyan terkuat ini sepertinya tidak akan pernah berakhir. Awalnya Vegeta muncul sebagai penjahat biasa yang mendapat perlawanan habis-habisan dari Goku. Namun setelah kekalahannya berturut-turut dan pesatnya peningkatan kekuatan Goku, Vegeta seolah tidak mau menyerah untuk tetap menyaingi kekuatannya. Bahkan, setelah mereka menjadi sahabat yang saling membantu mengalahkan musuh yang lain. 

Semenjak mereka tidak bermusuhan lagi, persaingan terjadi secara sehat. Vegeta terus meningkatkan latihannya demi menyetarakan kekuatannya dengan Goku. Yah, meski akhirnya itu tidak pernah terjadi dan Goku tetap sebagai saiyan terkuat. 

Light Vs L. Lawliet – Death Note

Light vs L Lawliet

Dua karakter ini agak berbeda dengan rivalitas para karakter di atas. Sementara rival lain adalah sepasang sahabat atau sesama rekan, Light dan L bermusuhan sejak awal. Light yang memiliki visi keadilan dengan tiadanya penjahat di dunia membunuh para penjahat dengan nama samaran Kira, dan L berusaha untuk mengungkap bahwa Kira adalah Light.

Keduanya berusaha membuktikan siapa yang paling cerdas di antara mereka. Pertarungan demi pertarungan intelek berlangsung secara sengit. Keduanya saling menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan yang membuat diri mereka seolah terhubung. 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here