Bithour Production -6 Serial Asia Jaman Dulu yang Masih Berkesan Hingga Sekarang
KBS2

Serial atau Drama biasanya akan kita tonton pada saat sedang trending saja dan masih hangat dalam pembicaraan, misalnya Drama Korea ‘It’s Okay Not Be Okay’ yang tayang pada tahun 2020 sebagian akan menonton drama tersebut. Atau series percintaan dari negara asia lainnya, seperti Jepang, China, Hongkong, dan lain sebagainya. 

Akan tetapi, ada beberapa Drama atau Serial Asia jaman dulu yang hingga sekarang masih diminati dan ditonton oleh penggemarnya atau yang menyukai serial tersebut. Dengan alasan bahwa tidak bisa move on dari jalan cerita tersebut, karena memang masih berkesan hingga sekarang. Bahkan terkadang tidak akan bosan untuk memutar kembali cerita tersebut. Seakan-akan jalan cerita tersebut tidak pernah layu atau bosan untuk dinikmati oleh penggemar setianya bahkan yang menyukai drama atau serial tersebut.

Dan beberapa ini adalah serial asia jaman dulu yang masih berkesan hingga sekarang untuk terus ditonton oleh masyarakat dan tidak pernah luntur oleh waktu dan zamannya. Berikut ini adalah daftarnya: 

Endless Love (2000)

Drama Endless Love atau Autumn in My Heart merupakan Drama Korea Selatan dengan genre romantis dan penuh tangisan. Drama ini membuat penontonnya selalu berkesan dan ingin mengulang kembali untuk menonton drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Song Seung Heon, dan Won Bin. Drama ini ditayangkan di KBS dan tayang pada tanggal 18 November 2000.

Drama ini bercerita kan kisah cinta yang terjadi antara kakak beradik bernama Yoon Joon Suh dan Eun Suh selama 14 tahun lamanya. Sebuah fakta mengejutkan keluarga tersebut, yaitu kenyataan bahwa Eun Suh bukanlah adik kandung dari Yoon Joon Suh. Eun Suh ternyata sewaktu bayi tertukar dengan bayi lain yang merupakan adik kandung asli dari Yoon Joon Suh. Dan ternyata selama itu juga kisah cinta mereka berdua antara kakak adik ini melainkan berubah menjadi cinta antara pria dan wanita pada umumnya.

Full House (2004)

Drama Full House ini merupakan Drama Korea Selatan yang juga memiliki genre romantis komedi yang diperankan oleh Rain dan Song Hye Kyo. Drama ini juga memiliki kesan tersendiri bagi para penyuka Drama Korea Selatan, drama ini ditayangkan di KBS dan tayang pada tanggal 14 Juli 2004.

Drama ini menceritakan tentang pernikahan kontrak antara wanita dan pria bernama Han Ji Eun dan Lee Young Jae. Yang mana Han Ji Eun ini merupakan seorang penulis naskah tinggal di sebuah rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya. Suatu hari dirinya harus ditipu oleh kedua temannya, dirinya dibohongi telah memenangi liburan gratis ke Shanghai. Dan dirinya duduk berdampingan dengan Lee Young Jae yang merupakan seorang aktor tampan dan terkenal. Kemudian keduanya semakin mengenal saat Han Ji Eun muntah di kemeja milik Lee Young Jae, Ji Eun kehabisan uang dan meminjam uang kepada Young Jae. Ji Eun terkuras uangnya karena ditipu oleh temannya. Sesampainya di Korea dirinya tersadar dan sudah mengetahui bahwa rumahnya sudah dibeli oleh Young Jae hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk tinggal bersama.

Winter Sonata (2002)

Drama Full House merupakan salah satu Drama Korea Selatan yang juga menguras emosi dan berkesan bagi penonton yang menyukai Drama Korea. Drama ini ditayangkan di KBS2 dan tayang pada tanggal 14 Januari 2002. Drama ini diperankan oleh Bae Yong Joon, Choi Ji Woo, dan Park Yong Ha.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Joon Sang seorang musikus terkenal yang memutuskan untuk pindah ke kota kecil di Korea Selatan. Sebagai seorang murid Joon Sang merupakan murid yang berbakat dan pendiam diantara teman-temannya. Suatu hari Joon Sang bertemu dengan seorang wanita bernama Yu Jin, dan keduanya saling jatuh cinta satu dengan yang lainnya. Tetapi hubungan mereka tidak berlangsung lama, Joon Sang menjadi korban kecelakaan lalu lintas hingga menderita amnesia akibat kerusakan otak. Dan dirinya pindah ke Amerika Serikat dan mengganti identitasnya menjadi Lee Min Hyung dan menjadi arsitek, teman-teman dan gurunya dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Dan sepuluh tahun kemudian menjadi arsitek pemenang penghargaan di Amerika Serikat. Dirinya sudah melupakan semua kenangannya di Korea Selatan dan dirinya berubah menjadi orang yang berbeda dari sebelumnya.

Return of the Condor Heroes (2006)

Series Return of the Condor Heroes ini merupakan Drama China yang dimana sudah berkali-kali di remake ulang, drama ini ditayangkan pada tanggal 13 Maret 2006. Dan diperankan oleh Ma Zhongjun, Pu Shulin, Tan Lan, dan Lang Xuefeng.

Drama ini mengisahkan tentang petualangan Yang Guo, seorang anak yatim piatu di Tiongkok pada abad ke 13, yang dimana dari permulaannya yang cukup sederhana Yang Guo yang bijaksana berpindah-pindah dari satu master ke master yang lainnya. Tetapi tidak ada dari mereka yang akan mengajarinya bela diri. Saat melarikan diri tersebut dari pengalaman yang disiksa di bawah bimbingan Zhao Zhi Jing dari sekte Quanzhen dirinya bertemu dengan Xiao Long Nu seorang gadis yang akan menjadi master seni bela diri dan akhirnya menjadi cinta dalam kehidupannya.

Baca Juga: Keren! Ini 9 Film Korea Tentang Pembalasan Dendam Seorang Wanita

Under the Same Roof (1993)

Drama Under the Same Roof yang dirilis pada tanggal 12 April 1993 hingga 30 Juni 1997. Drama ini dibintangi oleh Kozo Nagayama, Yosuke Eguchi, Masaharu Fukuyama, Noriko Sahai, dan Issei Ishida. Drama ini merupakan Drama dari Jepang. Cerita dari drama ini juga cukup menguras emosi dan berkesan hingga sekarang.

Drama ini menceritakan tentang kejadian tujuh tahun silam yang menyebabkan kecelakan orang tua dari keenam anak yang terpaksa harus tinggal di keluarga kerabat dan adopsi yang berbeda-beda. Tatsuya Kashiwagi merupakan anak tertua dan dirinya adalah seorang atlet pelari marathon. Dan setelah keenam anak tersebut diadopsi dengan orang tua yang berbeda-beda dan secara otomatis mereka berpisah, sang anak tertua memutuskan untuk mencari kelima saudara kandungnya yang entah berada dimana dan entah berada di daerah mana.

Dr. Quinn Medicine Woman (1993)

Series Dr. Quinn Medicine Woman ini merupakan series dari Amerika Serikat, series ini memiliki delapan season dan ditayangkan pada tanggal 1 Januari 1993 hingga 16 Mei 1998. Series ini diperankan oleh Jane Seymour, Joe Lando, Chad Allen, Shawn Toovey, Erika Flores, dan Jessica Bowman.

Series ini menceritakan mengenai tahun 1987 yang dimana berpusat pada seorang dokter wanita yang cantik dan kaya yaitu Michaela Quinn. Setelah kematian ayahnya itu, dirinya memutuskan untuk pindah ke kota kecil di kota liar Colorado Springs. Dirinya memulai praktiknya sendiri disananya. Dan dirinya mendapatkan kesulitan karena dirinya mendapatkan penyesuaian yang sulit disana sehingga dirinya mendapatkan bantuan dari orang luar.

Inilah beberapa serial jaman dahulu yang hingga kini masih berkesan hingga sekarang yang dimana masih diminati dan suka ditonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here