film Joaquin Phoenix

Berkat perannya sebagai Joker, Joaquin Phoenix menjadi aktor peraih Piala Oscar 2020 dalam kategori Aktor Terbaik. Saingan nominasi dalam kategori yang sama ada Leonardo DiCaprio, Antonio Banderas, Adam Driver, dan Jonathan Pryce. Tapi saat itu ia berhasil mendapat yang terbaik. Itu berkat kemampuan aktingnya setelah memerankan karakter Joker.

Tentu saja Joker bukan satu-satunya film yang diperankan dan ia mendapat penghargaan darinya. Sebelum Joker, Joaquin Phoenix telah dikenal sebagai aktor yang unik, nyentrik dan banyak menarik perhatian. Dan berikut adalah 7 film terbaik Joaquin Phoenix sebelum menjadi Joker.

Her (2013)

Film Her

Her bukanlah sebuah film romansa biasa. Sci-fi yang dijadikan genre film ini, memberikan hubungan manusia yang aneh sekaligus unik. Cerita-cerita yang disampaikan tidak henti-hentinya membuat penonton terheran-heran. 

Ditemani Scarlett Johansson, Joaquin menunjukkan rasa yang khas dalam membintangi film ini. 

Inherent Vice (2014)

Inherent Vice

Inherent Vice dari Paul Thomas Anderson mengajak penonton tenggelam pada budaya hippie di masa 70-an. Cerita berpusat pada seorang detektif swasta yang sedang menyelidiki sebuah konspirasi yang melibatkan mantan kekasihnya, pengusaha real estate, kepolisian, lintah darat, dokter gigi, gembong narkoba, dan lain-lain.

Film ini memberikan sajian latar belakang yang sangat kaya. Suara musik rock. Dan visual cantik khas masa tersebut. Joaquin Phoenix memberikan penampilan yang ikonik dalam film ini. 

The Master (2012)

The Master Film Joaquin Phoenix

The Master adalah film yang sangat indah, artistik, dan filosofis. Tapi untuk orang yang malas berpikir, film ini sama sekali tidak cocok. Banyak detail-detail yang perlu diperhatikan demi memahami film yang rumit ini. 

Melalui The Master, Joaquin Phoenix mendapat pujian atas aktingnya. Ia menjelma karakter Freddie hampir tanpa cela. Freddie adalah sosok karakter yang unik. Joaquin mampu menggerakkan tubuh, gesture, senyum, emosi dan semuanya dengan sangat-sangat baik.

Signs (2002)

Signs-Film-Joaquin Phoenix

Film ini menjadi salah satu film berciri khas buatan Shyamalan. Di sini, temanya adalah misteri dan kemunculan mahluk selain manusia. Ide membuat crop circle sebagai petunjuk kehadirannya membuat kita sebagai penonton merasa tertarik. 

Tapi yang brilian dalam film ini bukanlah tentang misteri kehadiran alien atau apapun soal itu. Karena itu bukan menjadi hal yang penting lagi setelah kita melihat filmnya. Yang brilian adalah film ini ditujukan untuk membangkitkan emosi murni melalui penggunaan akting dan arahan yang terampil, dan khususnya melalui soundtrack.

Gladiator (2000)

gladiator

Gladiator menceritakan seorang jendral Roma yang menuntut balas pada kaisar korup yang membunuh keluarganya dan menjadikan dirinya budak. Maximus adalah seorang jendral di bawah kekuasaan Caesar. Karena Caesar merasa anaknya, Commundus tidak cukup mampu meneruskan kekuasaan, ia ingin mewariskan tahta kepada jendralnya. Hal itu mendapat tentangan dari Commundus, berujung pada pembunuhan ayahnya dan keluarga Maximus yang dibakar dan disalib. Maximus selamat tetapi menjadi budak dan kemudian menjadi gladiator.

Film arahan Ridley Scott ini mendapat sejumlah tanggapan positif dari kritikus. Gladiator mendapat 5 piala Oscar dari 12 nominasi yang diterimanya pada 2001. 

You Were Never Really Here (2017)

you werer never really here

Joe adalah seorang pembunuh bayaran yang memiliki trauma kelam pada masa lalunya. Kemudian suatu hari ia ditawari misi baru dari seorang senator New York. Misinya adalah untuk menemukan dan menyelamatkan putri Senator berusia 13 tahun yang mungkin telah ditangkap.

Film ini sarat dengan ketegangan, dirancang dengan plot yang rapi. Sang Sutradara memberi kita pemahaman yang cukup untuk mengetahui apa yang Joe lakukan di setiap langkah tanpa perlu menunjukkan kepada kita setiap detail.

The Village (2004)

Film The Village

Bergenre horror, film ini mengambil latar waktu pada abad ke-17. Penduduk di sebuah desa sedang diresahkan dengan adanya makhluk pemakan daging ternak. Demi keselamatan, warga dilarang untuk keluar desa sama sekali. Suatu hari, kekasih Ivy ditusuk oleh Noah, sahabat yang cemburu. Demi menyelamatkannya, Ivy mendesak para tetua desa agar mereka mengizinkannya ke kota mencari obat, menolong kekasih Ivy yang terinfeksi akibat ditusuk. 

Film ini penuh dengan plot twist yang mengejutkan. Sedikit demi sedikit terungkap asal-usul makhluk pemakan ternak tersebut. Bahkan sampai pada asal-usul desa di tengah hutan. 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here