Marvel

Siapa yang tidak kenal dengan film superhero seperti tokoh-tokoh Marvel? Nah, kali ini dalam beberapa superhero Marvel memiliki beberapa Villain yang memang dimana mereka akan melakukan tindakan kejahatan-kejahatan yang membuat para superhero kewalahan melawannya. Salah satu Villain jahat dari Marvel yang terkenal adalah Thanos, sosok Thanos sendiri lebih sering muncul di film Infinity War dalam film Infinity War Thanos mengumpulkan kelima Infinity Stone yang dimana kelima batu tersebut memiliki kekuatan berbeda. Jika kelima batu itu disatukan dan dijentikkan maka akan melenyapkan dunia. Maka dari itu superhero Marvel bersatu untuk menggagalkan rencana Thanos.

Tapi apakah kalian tahu bahwa ada Villain yang lebih dari Thanos? Siapa sajakah mereka? Villain yang terkenal lebih jahat diantaranya adalah:

Hela

Bithour Production
Marvel

Hela merupakan sosok dewi kematian mitologi Norse (Nordik). Hela adalah musuh dari Thor, yang sebenarnya Hela merupakan kakak perempuan dari Thor. Keluarga Thor adalah dewa tidak terkecuali Hela, tetapi Hela tidak seperti Thor yang baik sayangnya Hela sosok dewi jahat yaitu dewi kematian. Pada saat Hela membunuh para korbannya dia akan membawa para korbannya tersebut pergi ke Hell dan menjadikannya sebagai mayat hidup.

Hela muncul dalam film Thor: Ragnarok dan berusaha menghancurkan kota atau tempat tinggal dari Thor dan warganya, Hela berusaha membunuh semuanya dan mejadikan dunia penuh kematian. Karena dirinya tidak suka dengan ayahnya yang membuang dirinya dan menjadikan Thor sebagai pengganti ayahnya.

Awal mula munculnya Hela adalah diperkenalkan oleh Stan Lee dan Jack Kirby dalam buku komik Journey Into Mystery #102. Sosok Hela digambarkan menggunakan baju besi dan helm bertanduk banyak dalam warna hijau gelap dan hitam. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Hela merupakan salah satu musuh Thor, tetapi dari musuh Thor yang lainnya Hela lah yang paling menakutkan dan paling menyeramkan. Dan yang lebih kejamnya lagi, Hela akan sulit untuk dihentikan jika apa yang diinginkannya belum terpenuhi.

Galactus

Bithour Production
Marvel

Sosok Galactus merupakan salah satu villain selain Hela yang terkenal kejamnya. Galactus juga merupakan villain yang menakutkan di alam semesta Marvel maupun di dunia nyata. Galactus merupakan dewa yang menguasai ruang yang selalu lapar dan disisi lainnya agar dirinya tidak merasakan lapar terus menerus dan agar dirinya bisa hidup abadi ini dirinya akan memakan planet yang dilihatnya pertama kali.

Galactus sebenarnya pertama kali muncul sebagai villain dari komik Fantastic Four #48. sebenarnya sosok Galactus tidak begitu menyeramkan tetapi dengan dirinya memakan planet yang pertama dilihatnya maka itu terlihat menyeramkan dan kejam.

Kekuatan dari Galactus sendiri selain merusak dirinya berperan penting loh dalam semesta alam, jika dirinya mati maka seluruh semesta alam Marvel akan juga ikut berakhir. Jadi dirinya berperan penting juga, selain itu dirinya juga disebut-sebut sebagai musuh bebuyutan dan terkadang bersekutu denga Silver Surfer.

Kang The Conqueror

Bithour Production
ComicBook.com

Sosok Kang the Conqueror ini merupakan penjahat yang memiliki banyak strategi. Dia adalah ahli strategi, dirinya akan merencanakan semuanya dan mengatur semuanya hingga dirinya itu sudah yakin dengan strateginya dan berjalan sesuai dengan keinginannya. Dirinya berasal dari masa depan dan ternyata dirinya bisa mengakses perjalanan waktu. Pada saat dirinya mengatur rencana manipulatifnya itu dia bisa mengubah masa lalu dan masa depan sesuai keinginannya hingga memungkinkan. 

Dan berkat perjalanan waktunya tersebut yang terbelit-belit, kita tidak akan tahu kapan dan berapa lama Kang the Conqueror muncul dan terkadang jika dirinya berperang dia akan berperang dengan berbagai versi dirinya, seperti dalam alur cerita Kang War di Avengers #128.

Mephisto

Bithour Production
ComicBook.com

Mephisto adalah sosok yang berbentuk iblis. Disini Marvel menghadapi tantangan dimana menciptakan iblis tanpa menggunakan tanduknya tetapi menggunakan nama yang berbeda, dari kata mephistopheles dari sebuah cerita Faust. Mephisto digambarkan memang merupakan setan.

Disini peran Mephisto juga terbilang jahat, dikarenakan dirinya menahan ibu dari Dokter Doom di Neraka. Dan dimana dirinya juga lah yang mengubah seorang Johny Blaze menjadi seorang Ghost Rider. Tetapi dirinya akan mengatakan hal-hal baik saat melakukan perjanjian dengan dirinya. Akan tetapi sayangnya jika tidak melakukan apa yang diinginkan darinya maka siap-siap dia akan mampu memberikan rasa sakit yang diberikannya dikehidupan kini dan dikehidupan berikutnya.

Baca Juga: 15 Film Anime Terbaik Studio Ghibli yang Menyayat Hati

Annihilus

Bithour Production

Sosok Annihilus ini ternyata lebih menyeramkan dibandingkan villain lainnya loh. Kenapa? Karena dirinya merupakan sosok penguasa zona negatif loh ternyata. Dirinya berjalan seperti manusia pada umumnya tetapi memiliki sayap tetapi dirinya menganggap dirinya bukanlah manusia. Dan dirinya memiliki kecerdasaan yang sama seperti manusia tetapi sayangnya dirinya nalurinya itu berasal dari filum yang berbeda dan itu bukan berasal dari manusia.

Jika ada yang menghalangi jalannya maka dirinya akan memakannya. Dan jika dirinya tidak bisa memakannya karena mungkin ukurannya yang lebih besar maka dirinya akan menyengatnya hingga lawannya itu menjadi lari dan akan terjatuh ke tanah. Annihilus ini ternyata seorang pemimpin dari sebuah armada insektoid yang melalui luar angkasa dan akan menghancurkan seluruh planet yang dilewatinya, tak hanya itu saja tetapi Annihilus membuat langkah awal untuk memerintah semesta utama marvel saat dirinya mengatur zona negatifnya.

Pada saat dirinya membunuh dirinya tidak akan merasa kasihan ataupun menyesal, dan dirinya dengan santainya akan membunuh jutaan nyawa lainnya jika ada yang menghalangi tujuan utamanya tersebut.

Shuma Gorath

 

Bithour Production
ComicBook.com

Shuma Gorath mungkin terlihat seperti chephalapoda dengan mata satunya. Bentuknya mirip dengan seperti gurita, Shuma Gorath ini sebenarnya bagian dari ras ekstra dimensi atau yang dikenal sebagai Many-Angled Ones. kemunculan dari Shuma Gorath ini pertama kali dalam cerita Doctor Strange di Marvel Premiere #5 loh. Dimana dirinya itu mengambil ahli guru Strange, In Ancient One sebagai backdoor ke bumi. Sosok Shuma Gorath ini ternyata Villain yang paling tidak manusiawi loh dan membuatnya semakin lebih menakutkan dan menyeramkan. Berbeda dengan tokoh Villain seperti Loki ataupun Thanos ternyata jahatnya.

The Shadow King

 

Bithour Production
Marvel

The Shadow King ini sepertinya agak berbeda dibandingkan dengan Villain lainnya, karena dirinya ini tidak menggunakan tubuhnya sendiri loh. Sebenarnya dirinya sepenuhnya berada di alam astral, dirinya bisa saja mengambil alih tubuh siapapun yang menurut dirinya mudah dikendalikan dan dengan mudahnya dirinya menggunakan tubuh tersebut seakan miliknya.

The Shadow King ini berbeda loh dalam pengendalian tubuh yang dia gunakan itu dirinya seperti akan merasukinya tetapi tidak hanya itu saja dirinya tidak hanya ingin membantu dengan beberapa skema dia juga ingin menjalani kehidupan dan terlepas dari tubuh siapa yang dirinya tinggali itu.

Sosoknya ini diciptakan oleh Chris Claremont dan John Byrne untuk memunculkan sosoknya ini di Uncanny X-Men #117.

The Brood

Bithour Production

The Brood ini merupakan sosok yang bentuknya itu adalah ras alien yang dimana pembuatnya terinspirasi dari makhluk dalam film Ridley Scoot tahun 1979, Alien. Nah sebenarnya The Brood ini bukanlah karakter asli yang dibuat dalam komiknya Marvel dan dibuatkan untuk Uncanny X-men #155.

Jika disaa makhluk seperti Alien ini menanamkan embrio dan membunuh inangnya mereka, berbeda dengan The Brood loh sosoknya ini menanamkan korbannya ini dengan telur yang tidak menetas dari tubuh mereka dan mengambil alih tubuh mereka untuk mengubah korban menjadi Brood baru. Sementara serangga Brood menggunakan memori dan pengetahuan korban untuk menaklukkan galaksi secara lebih efektif.

Itulah beberapa villain yang ternyata lebih jahat dari sosok Thanos. Dan diantara mereka pun sampai ada yang bisa menghancurkan alam semesta Marvel. Sungguh menakutkan bukan, lebih menakutkan dan lebih jahat dari sosok Thanos ternyata.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here