Bithour Production - 9 Drama Korea yang Menunda Proses Syuting Akibat Pandemi Covid-19
JTBC

Drama Korea selama ini selalu menemani kita sebagai penonton setia dan selalu menantikan setiap drama yang akan keluar maupun yang sudah keluar dan kini banyak sekali drama baru yang bermunculan yang dimana drama baru Korea ini memang sudah memulai produktivitas syuting. Sehingga banyak dari pecinta dan penyuka Drama Korea sangat menantikan drama terbaru tersebut yang akan ditayangkan di televisi Korea.

Akan tetapi sayangnya Drama Korea yang sudah melakukan proses syuting ini harus terhentikan. Dikarenakan dampak Pandemi Covid-19 yang sudah berdampak kepada staff produksi maupun aktor yang berperan dalam drama tersebut. Cukup disayangkan memang jika harus dihentikan sejenak karena Pandemi Covid-19 ini, karena jadwal yang sudah ditentukan akan ditayangkan di televisi harus tertunda dan harus mengundurkan jadwal penayangannya. Sangat disayangkan ya jika dilihat.

Berikut beberapa Drama Korea yang harus menunda proses syutingnya akibat Pandemi Covid-19. Diantaranya sebagai berikut:

Private Lives

Drama Private Lives yang dibintangi oleh Go Kyung Pyo, Seohyun, Kim Hyo Jin, dan Kim Young Min ini harus menghentikan proses syuting dramanya dikarenakan Pandemi Covid-19 yang terjadi di Korea Selatan. Syuting drama ini dihentikan karena beberapa staf yang ikut andil dalam drama ini kena dampak positif Covid-19. Walaupun staf lainnya tidak melakukan kontak langsung dengan staf yang terkena Covid-19, akan tetapi pihak produksi mengambil tindakan untuk memberhentikan sementara proses syuting tersebut.

Drama ini bercerita seorang Lee Jung Hwan yang merupakan pimpinan tim untuk sebuah perusahaan. Memang sosok Lee Jung Hwan ini terlihat seperti karyawan biasa akan tetapi sosoknya sangat misterius. Akan tetapi dirinya harus mengenal seorang wanita bernama Cho Joo Eun yang dimana dirinya adalah seorang penipu yang dimana dirinya memiliki tampilan sangat cantik, polos, dan manis sehingga membuat siapapun tertipu.

Do Do Sol Sol La La Sol

Drama Do Do Sol Sol La La Sol yang dibintangi oleh Go Ara, Lee Jae Wook dan Kim Jae Hun juga harus menghentikan proses syutingnya dikarenakan Pandemi Covid-19. Drama ini harus menghentikan proses syutingnya dikarenakan salah satu Aktor dari Drama ini yaitu Heo Dong Won yang terkena Pandemi Covid 19. Setelah di tes oleh pihak rumah sakit, Heo Dong Won terbukti positif Covid-19. Sehingga tim produksi memutuskan untuk menghentikan sementara proses syutingnya. Sehingga untuk penayangan untuk drama ini diundur juga seiring dengan kasus Covid-19 ini muncul di sekitar tim produksi drama ini.

Drama ini menceritakan seorang pianis cantik bernama Goo Ra-ra yang dimana dirinya merupakan gadis yang ceria dan periang. Dan pada suatu hari, keluarganya bangkrut dan membuat dirinya menjadi frustasi karena sudah tidak memiliki apa-apa lagi. Sehingga dirinya pergi ke kota kecil dan bertemu dengan seorang pria bernama Sun Woo-Joon yang cukup cuek dan misterius. Dan Goo Ra-ra berhasil mengubah kehidupan dari Sun Woo-Joon setelah pertemuan mereka tersebut.

Startup

Drama Startup memang sedang tahap proses syuting akan tetapi proses syutingnya harus dihentikan dikarenakan salah satu aktris yaitu Seo Yi Sook yang ikut berperan dalam drama ini positif Pandemi Covid-19. Drama ini dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho. Sehingga untuk sementara waktu ini, proses syuting drama ini tidak dilakukan untuk sementara entah sampai kapan oleh pihak produksinya. Sebelumnya Seo Yi Sook ini sempat berkontak langsung dengan salah satu aktor yang terkena dampak Pandemi Covid-19 yaitu Heo Dong Won.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Seol Da Mi yang dimana merupakan seorang mahasiswa yang dimana dirinya harus keluar dari universitasnya dan bekerja paruh waktu. Akan tetapi dirinya ingin sekali menjadi sosok yang seperti Steve Jobs dirinya membutuhkan uang 90 ribu dolar untuk membuka bisnis sendiri dirinya mencari akal. Di sisi lainnya seorang pria bernama Nam Do San yang merupakan seorang pendiri perusahaan Samsan Tech yang hebat dalam matematika. Tetapi sayangnya perusahaannya tidak berjalan dengan baik. Akan tetapi Nam Do San bertemu dengan Seol Da Mi dan keduanya menjadi saling jatuh cinta, keduanya menjadi saling menghibur dan cinta mereka semakin berkembang.

Run On

Drama Run On ini dibintangi oleh Im Siwan, Choi Soo Young, Shin Se Kyung, dan Kang Tae Oh. Proses syuting untuk drama ini dihentikan sementara waktu oleh pihak produksi dikarenakan staf dari tim produksi yang bekerja untuk proyek drama lainnya dinyatakan positif terinfeksi. Sehingga untuk mengurangi penyebaran lebih besar lagi, pihak produksi memutuskan untuk menjalani tes dan isolasi mandiri terlebih dahulu untuk semua orang yang terlibat Drama Run On.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara Ki Sun Gyeom dan Oh Mi Joo. Ki Sun Gyeom merupakan seorang atlet olahraga lari yang dimana dirinya terlibat suatu kasus sehingga dirinya harus berhenti menjadi seorang atlet dan bekerja di agen olahraga. Sedangkan Oh Mi Joo merupakan seseorang yang bekerja menulis terjemahan subtitle untuk sebuah film. Oh Mi Joo bertemu dengan Ki Sun Gyeom yang baru saja berhenti menjadi pelari cepat. Dia merasa mereka bertemu ditakdirkan untuk bertemu dan bersama.

More Than Friends

Drama More Than Friends dibintangi oleh Ong Seong Woo, Shin Ye Eun, dan Kim Dong Joon. Proses syuting drama ini terhenti untuk sementara waktu oleh pihak produksi dikarenakan salah satu aktris yang bernama Kim Hee Jung terkena dampak Pandemi Covid-19 dikarenakan dirinya sempat melakukan kontak langsung dengan salah satu aktor Kim Won Hae sehingga proses syuting dihentikan.

Drama ini menceritakan tentang sebuah kesalahpahaman yang terjadi antara Lee Soo dan Kyung Woo-Yeon yang dimana mereka sudah saling menyukai selama sepuluh tahun lamanya. Lee Soo bekerja sebagai seorang fotografer yang cukup menarik dan tampan, Kyung Woo Yeon merupakan seorang penulis kaligrafi. Dan Lee Soo sudah menyukai Kyung Woo-Yeon sudah sejak lama selama sepuluh tahun sejak dirinya berusia 18 tahun.

Baca Juga: 6 Serial Asia Jaman Dulu yang Masih Berkesan Hingga Sekarang

Men Are Men

Drama Men Are Men dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Yoon Hyun Min, Seo Ji Hoon, Choi Myung Gil, dan Jo Woo Ri. drama ini terpaksa diberhentikan sementara waktu oleh pihak produksi dikarenakan staf dari produksi drama ini positif terkena dampak Covid-19 sehingga untuk sementara waktu dilanjutkan proses syutingnya. Dan drama ini tinggal menyelesaikan dua episode terakhirnya untuk menyelesaikan proses syuting akan tetapi terhenti karena terkena dampaknya.

Drama ini menceritakan tentang Seo Hyun Jin yang merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai pimpinan dari tim perencanaan webcomic. Dirinya mengumumkan bahwa dirinya akan tetap melajang akan tetapi dirinya menerima pengakuan suka dan cinta dari kedua pria yang bernama Hwang Ji Woo dan Park Do Gyeom. Hwang Ji Woo bekerja sebagai CEO di perusahaan farmasi sedangkan Park Do Gyeom bekerja sebagai penulis komik web populer. Park Do Gyeom dan Seo Hyun Jin ternyata mereka tumbuh seperti saudara kandung dan menyukai Seo Hyun Jin sejak lama.

Live On

Drama Live On ini juga menjadi salah satu drama yang ditunda proses syutingnya, dikarenakan salah satu staf tim produksi yang terkena dampak Covid-19 sehingga pihak produksi memutuskan untuk tidak melanjutkannya sementara waktu ini sampai waktu yang tidak ditentukan. Drama ini dibintangi oleh Hwang Minhyun, Jung Da Bin, Ro Jong Hyun, Yang Hye Ji, Yeon Woo, dan Choi ByungChan.

Drama ini menceritakan tentang Baek Ho Rang yang merupakan seorang siswa sekolah menengah yang memiliki penampilan cantik dan populer di sosial media maupun di sekolahnya. Sampai pada akhirnya Baek Ho Rang mendapatkan suatu masalah karena salah satu teman dekatnya yang suka merendahkan. Dia mengetahui bahwa seseorang berusaha mengungkapkan rahasia yang selalu disimpan oleh Baek Ho Rang. Untuk mengungkapkan siapakah pelakunya, Ho Rang memutuskan untuk bergabung dengan klub penyiaran setelah mendapatkan izin bergabung dari kepala klub penyiaran yaitu Go Eun Taek.

Night and Day

Drama Night and Day dibintangi oleh Nam Goong Min, Han Ye Seul dan Seolhyun, drama ini terpaksa harus menghentikan proses syutingnya, dikarenakan salah satu aktor yang ikut berperan dalam drama ini yaitu Kim Won Hae positif terkena dampak Covid-19 setelah melakukan dan mengikuti proses tes dari rumah sakit.

Drama ini menceritakan tentang suatu kasus yang cukup misterius di salah satu kota. Dan kejadian misterius terkait dengan kejadian yang terjadi 26 tahun yang lalu, Do Jung Woo dan Gong Hye Won harus bekerja sama untuk mengupas dan mengungkapkan rahasia di balik kasus 26 tahun yang lalu dan kasus saat ini.

Squid Game

Drama Squid Game akan ditayangkan di Netflix, drama ini dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo. Dari pihak Netflix memutuskan untuk menangguhkan semua produksi konten untuk sementara waktu, dikarenakan mengikuti peraturan dan rekomendasi dari pemerintah setempat.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria Ki Hoon yang dipecat dari pekerjaan lamanya dan hidupnya menjadi sengsara. Dan dirinya mendengar ada sebuah permainan rahasia yang dimana bertahan hidup dengan bayaran sebesar 45,6 miliar won. Dirinya memutuskan untuk mengikuti permainan tersebut. Ki Hoon memiliki teman yang sudah dianggap sebagai saudara kandung sendiri yaitu Sang Woo mereka sudah seperti saudara kandung karena mereka tumbuh di lingkungan yang sama. Akan tetapi kehidupan Sang Woo berbeda dengan Ki Hoon yang dimana Sang Woo berkuliah di universitas bergengsi dan mendapatkan pekerjaan yang layak dan bagus. Akan tetapi dirinya menghadapi krisis yang terjadi karena penyelewengan dana perusahaan sehingga membuat dirinya ikut bergabung bersama dengan temannya Ki Hoon dalam permainan rahasia tersebut. 

Tadi merupakan beberapa Drama Korea yang harus tertunda proses syutingnya akibat Pandemi Covid-19 ini. Mungkin penggemar K-Drama yang sudah tidak sabar ingin menantikan drama ini harus bersabar lagi karena pengunduran jadwal penayangannya. Semoga saja Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan proses syuting Drama Korea cepat selesai serta bisa ditayangkan di televisi Korea dan penikmat Drama Korea Internasional bisa menontonnya secara streaming.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here