Agent Smith The Matrix 4
Agent Smith

Hugo Weaving, aktor asal Australia yang sudah melekat dengan karakter ikonik yang diperankannya di The Matrix trilogy, Agent Smith. Di franchise Avengers, seharusnya ia kembali sebagai Red Skull dalam seri Avengers: Infinity War. Tapi ia tidak kembali, walaupun sebelumnya kabar yang beredar mengatakan yang sebaliknya. Hugo melakukan penolakan untuk muncul kembali di Avengers tanpa mengemukakan alasannya saat itu. Sekarang, orang-orang juga bertanya apakah Hugo Weaving akan muncul kembali ke dalam The Matrix 4 sebagai Agent Smith.

Menolak Peran Red Skull Kembali Karena Kontrak

Dalam wawancaranya dengan TimeOut, aktor tersebut menyebutkan alasan mengapa ia tidak kembali sebagai Red Skull. Hugo bilang, ia menolaknya karena Marvel menawarkan uang yang jauh lebih sedikit daripada kontrak sebelumnya. Padahal di perjanjian sebelumnya, uang akan bertambah. Dari pihak Marvel sendiri mengatakan, “Ini hanya pekerjaan suara. Bukan masalah besar.” Karena itu, Hugo Weaving tidak ingin bernegosiasi lagi.

Juga Tidak Menjadi Agent Smith Lagi

Dan sangat disayangkan bahwa Agent Smith tidak diperankan lagi olehnya. Hugo Weaving tidak muncul lagi untuk beradu dengan Neo di The Matrix. Sebagai Agent, bagian dari simulasi The Matrix, Smith bertugas untuk menemukan Neo dan mengalahkannya karena menyusup ke dalam sistem serta meretasnya. 

Saat ditanya apakah Weaving akan muncul lagi di The Matrix 4, jawabannya adalah tidak akan. Loh, mengapa? Berikut ini adalah alasan yang dipaparkan olehnya.

Hugo Weaving Terikat Jadwal The Visit

Weaving telah berkomitmen pada The Visit, sebuah drama panggung di mana ia akan 

tampil dan beradu dengan nominasi Academy Award Lesley Manville (Phantom Thread). Komitmennya ini kemudian mencegahnya untuk kembali bermain kembali di The Matrix pada seri keempat.

Dalam wawancaranya dia berkata, “The Matrix adalah cerita yang sangat berbeda. Sangat disayangkan tetapi sebenarnya saya mendapat tawaran ini [untuk The Visit ] dan kemudian tawaran itu datang dari The Matrix , jadi saya tahu itu terjadi tetapi saya tidak punya tanggal.”

Awalnya Hugo berpikir bahwa dia sanggup menyelesaikan keduanya, The Visit dan The Matrix. Sayangnya ketika diusahakan menyortir jadwal ulang, ia tidak berhasil menyatukan kedua jadwal tersebut. Jadi setelah berpikir ulang, Hugo tidak akan maju dalam The Matrix. Sementara sutradara The Matrix 4, tetap melanjutkan projek filmnya tanpa Hugo Weaving sebagai pemeran Agent Smith.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here