Black Adam vs Superman

Black Adam telah dikonfirmasi dibuatkan film solonya. Aktor pemerannya pun telah dikonfirmasi juga. Ialah Dwayne Johnson alias The Rock. Black Adam pun telah menjadi perbincangan hangat. 

Kabar lain, Henry Cavill yang memerankan Superman di DCEU yang selama ini dirumorkan akan hengkang telah memperbarui kontraknya. Nah, aktor yang telah memerankan franchise Superman itu ingin agar Black Adam bertarung melawan Superman.

Kira-kira bagaimana kalau Black Adam bertarung melawan Superman? Siapa yang akan menang yah?

Kekuatan Super Superman

Kita tahu Superman adalah makhluk yang sangat kuat dan hampir tak terkalahkan. Ia memiliki hampir semua kekuatan yang dibutuhkan sebagai manusia super. Kekebalan, stamina, kecepatan, serangan laser, tiupan super, pendengaran jarak jauh. Hampir segalanya. Dan kita tidak ada celah untuk kelemahannya kecuali batu hijau crypton. Nampaknya semua musuh Superman juga mampu dikalahkan dengan mudah. 

Ingat dengan film Justice League? Superman dengan mudah menghajar seluruh superhero yang ada. Aquaman, Wonder Woman, terpental dengan mudahnya. Bahkan The Flash pun kecepatannya mampu ia tandingi. Sampai sini, kita berpikir, apakah Black Adam sebanding dengan kekuatan Superman?

Black Adam dengan Sihirnya

Etss… Jangan salah. Karakter penjahat satu ini ternyata adalah salah satu makhluk terkuat di dunia DC. Dan kekuatan utama Black Adam adalah sihir. Beberapa informasi mengatakan bahwa kryptonian rentan terhadap sihir. Superman adalah kryptonian. Maka Superman bisa terluka oleh sihir Black Adam.

Semua telah tahu kalau Black Adam adalah musuh terberatnya Shazam. Meskipun kekuatan sihirnya berasal dari kekuatan yang sama yang didapatkan oleh Shazam, tapi Black Adam lebih unggul dalam hal kekuatan. Membuat Shazam kewalahan untuk mengalahkannya. 

Mampukah Black Adam Mengalahkan Superman?

Pertanyaan ini mempunyai beragam jawaban yang spekulatif dengan berbagai macam alasan. Superman sendiri telah mengalahkan Darkseid 8 kali di mana hal ini tidak akan pernah bisa dilakukan oleh Black Adam. Darkseid adalah satu-satunya Despero, makhluk yang dapat melawan seluruh Justice League sendirian, dalam kebangkitannya dia mengalahkan Raja Shazam yang mampu menginjak Black Adam.

Di sisi lain, Black Adam juga mempunyai peluang untuk menang berkat sihir yang dimilikinya. Kekuatan kedua karakter ini tidak bisa dibandingkan karena berasal dari sumber yang berbeda. DC juga tidak menempatkan atau memberi urutan mana yang lebih kuat atau mana yang lebih lemah daripada yang lain. 

Jadi siapa yang akan menang? Keduanya memiliki kesempatan untuk mengalahkan yang lain. Semuanya tergantung kesempatan dan peluang yang mereka miliki tergantung bagaimana kondisi saat mereka bertarung. Di dalam komik, keduanya pernah saling mengalahkan. 

Secara kondisi fisik dan kekuatan, Superman unggul. Tapi Black Adam cukup licik, cerdik dan manipulatif. Dia tidak menahan diri. Sementara Superman dapat dikalahkan karena dia menahan diri ketika bertarung karena pertimbangan moral dan lain-lain. 

Baik Superman atau Black Adam, semuanya mempunyai peluang untuk menang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here