Taylor Swift Cats
Taylor Swift di film Cats. ( Universal Pictures)

Bitblog – Cats merupakan film yang diangkat dari drama musikal karya maestro Andres Lloyd Webbes. Film ini pernah meraih popularitas tinggi di Broadway maupun West End.

Kabarnya, film ini sempat membuat geger dunia internasional karena visual yang ditampilkan jauh dari kesan lucu yang ditampilkan seekor kucing. Beberapa kritik pun bertebaran. Para kritikus film dari majalah GQ, Gabriella Paiella mengatakan bahwa Cats merupakan film yang kacau balau. Ia bahkan membandingkan film ini dengan perang Irak.

Kritikus David Rooney dari The Hollywood Reporter juga heran mengapa tidak ada orang yang menghentikan proses pembuatan film ini sejak tahap awal.

“Hampir sulit dibayangkan bahwa film ini bisa melewati semua meeting produksi sampai proses perilisan tanpa ada orang yang peka untuk menahan prosesnya sambil berkata, ‘Tunggu sebentar, kucing-kucing itu amat mengerikan!'” ujar David Rooney.

Padahal, sutradara film Cats, Tom Hoppers pernah mendapat piala Oscar lewat kedua filmnya yaitu, The King’s Speech pada tahun 2010 dan Les Miserables tahun 2012. Berbeda dengan Cats yang justru menuai komentar pedas dari para kritikus film.

Sumber: (Universal Pictures)

Hal apa yang sebenarnya membuat film ini terlihat begitu buruk di mata dunia internasional, tim Bithour akan mengupas semuanya satu persatu.

1. Belum Layak Untuk Ditayangkan

Para kritikus film menganggap bahwa film Cats termasuk ke dalam kelalaian dari tim, sehingga membuat film yang malah terkesan janggal dan jauh dari ekspektasi. Penonton yang kecewa saat menonton ini pun mengatakan bahwa pekerjaan dalam film ini belum selesai. Mengingat Tom Hooper selalu menggembor-gemborkan film ini akan jadi karya yang masterpiece, justru Universal malah mengumumkan versi terbaru dari film ini dengan balutan CGI yang lebih baik.  

2. Jalan Cerita yang Membosankan

Banyak penonton menaruh harapan besar pada film ini. Walaupun tokohnya yang tampak seram, setidaknya jalan cerita yang menarik akan menambah penilaian baik pada film ini. Sayangnya film yang berdurasi 100 menit ini malah terkesan membosankan, minim makna dan konflik serta tidak adanya benang merah yang jelas. Hanya sekitar 30 menit film ini menyajikan konflik. Itupun masih dirasa kurang. Sisanya hanya kucing-kucing yang bernyanyi. Tidak heran film ini memeroleh ratingĀ 2,6 di situs IMDB serta 18% Rotten Tomatoes.

3. Efek CGI yang Malah Mengerikan

Efek  CGI yang tidak sinkron antara bulu kucing dan aktor membuat film ini makin terlihat buruk, CGI yang seharusnya memberikan efek lucu malah terlihat sebaliknya dan terkesan mengerikan.

4. Aransemen dan Koreografi yang Dirasa Kurang

Bagaimana tidak? Untuk ukuran film drama musikal, Cats terasa biasa saja. Apalagi jika kalian penggemar drama musikal, mungkin kalian akan sepakat bahwa aransemen dan koreografi yang dibawakan cenderung biasa saja, tidak ada kejutan dan hal-hal yang menarik lainnya.

Tanggapan Netizen

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here