Its Okay To Not Be Okay Animasi (1)

Bitblog – It’s Okay To Not Be Okay merupakan drama korea yang belum lama dirilis. Drama ini ditayangkan di saluran tvN pertama kalinya pada 20 Juni lalu. Rating yang diperolehnya cukup menjanjikan yaitu hingga 7 persen.

Ada yang menarik dari drama tersebut. Yaitu dengan adanya kemunculan cerita animasi anak yang digunakan untuk menopang cerita dalam drama tersebut. Misal pada adegan pembuka episodenya, drama ini menampilkan cerita animasi anak singkat dengan plot dan karakter yang lengkap. Penyampaian cerita animasi ini menarik karena turut menopang ide cerita di episode awal yang mengambil judul “Anak Lelaki yang Penuh Ketakutan.”

Cerita animasi ini semakin berkaitan dengan drama karena salah satu karakter utamanya, Go Moon-young (Seo Ye-ji) merupakan penulis buku cerita anak. Apalagi diketahui ada banyak buku karangan Go Moon-young yang sudah terbit.

Salah satu video yang diunggah ke twitter oleh salah satu pemain drama tersebut menampilkan proses pembuatan animasi dalam drama It’s Okay To Not Be Okay. Berikut ini adalah videonya:

Pihak studio membuat animasi dengan epik. Pergerakan tokoh-tokohnya dibuat dengan sangat halus pada setiap adegan. Seolah-olah kita sedang menyaksikan film bergenre fantasi dan dongeng. Animasi ini memiliki kaitan dengan cerita, dan berfungsi membantu menyampaikan emosi yang dirasakan tokohnya. Hal seperti ini sangat jarang digunakan dalam produksi drama Korea.

Baca Juga: Yuk, Jelajahi Museum Studio Ghibli di Tokyo via Virtual Tour

Animasi ini dibuat secara manual dengan miniatur, alih-alih menggunakan teknik CGI. Meskipun lebih rumit dan memakan waktu lebih lama, penggunaan teknik ini memberi warna tersendiri pada animasi yang dihasilkan dan karakter terlihat lebih nyata. 

‘It’s Okay To Not Be Okay’  menceritakan kisah cinta yang dapat menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Drama ini berfokus pada dua orang anak manusia yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Mereka adalah Moon Kang Tae, yang merupakan seorang perawat yang bekerja di rumah sakit jiwa. Yang lain bernama Go Moon Young merupakan penulis buku dongeng anak-anak yang memiliki sikap ‘gila’ dan kejam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here