Dolittle
Dolittle. (Universal Studios)

Bitblog- Setelah sukses dengan perannya sebagai Iron Man, Robert Downey Jr dikabarkan akan bermain film Dolittle. Film yang diadaptasi dari trilogi Dr. Dolittle ini pernah populer pada tahun 1998 silam, tetapi kali ini tidak ada kaitannya antara film Dr. Dolittle yang tayang pada tahun 1998 dan saat ini, yang perlu diingat lagi adalah film Dolittle tahun 2020 ini bukanlah merupakan sebuah remake, tetapi mengadaptasi langsung dari novel anak-anak yang berjudul Doctor Dolittle karya Hugh Lofting.

Siapa sangka bahwa film ini pernah berganti judul pada Agustus 2019 lalu. Awalnya film tersebut akan diberi judul Voyage of Doctor Dolittle?, tetapi karena produsen film ini berpikir bahwa judul tersebut cukup sulit untuk diucapkan, akhirnya mereka menyingkatnya dengan Dolittle.

Sumber: (Universal Studios)

Dokter Unik yang Dapat Berkomunikasi dengan Hewan

Film ini menceritakan seseorang bernama John Dolittle (Robert Downey Jr), ia adalah seorang dokter yang dapat berbicara dengan hewan. Karena keahliannya tersebut, ia menjadi dokter yang dikenal dapat menyembuhkan segala penyakit yang diderita manusia dan hewan. Kabar itu pun meluas hingga ke keluarga kerajaan Inggris yang pada saat itu ratu Elizabeth sedang dalam kondisi sakit keras. Mengetahui hal demikian pihak kerajaan pun menghubunginya untuk menyembuhkan penyakit sang ratu. Namun ia menolak kendati teringat masa lalu ketika ia kehilangan istrinya saat sedang berpetualang. Hal itu yang menyebabkan Dolittle mengasingkan diri dari manusia dan lebih dekat dengan para hewan.

Ia pun memutuskan untuk tinggal bersama hewan-hewannya, salah satu yang ia pelihara adalah seekor burung kakak tua bernama Poly (Emma Rhompson). Suatu ketika, Poly mengajak seorang anak kecil datang ke kediaman sang dokter secara diam-diam, anak itu bernama Stubbins (Harry Collett), secara bersamaan ada seorang perempuan bernama Lady Rose datang, ia adalah utusan kerajaan. Lady Rose memohon kepada Dolittle agar ia mau mengobati ratu Elizabeth saat ini dikarenakan penyakit yang semakin parah.

Hal itu yang membuatnya bimbang, dan akhirnya memutuskan untuk mengobati ratu Elizabeth, namun ia harus bergegas karena sakit yang diderita sang ratu hanya bisa disembuhkan oleh buah dari Pohon Eden yang langka. Bisakah sang dokter mendapatkan buah tersebut?

Alur yang Terkesan Diburu-buru

Secara keseluruhan film ini memang menarik, ditambah aksi Dolittle yang dapat berkomunikasi dengan hewan membuat kesan jenaka bagi para penonton. Aktor pengisi suara hewan pada film ini pun sangat lucu dan cocok dengan karakternya, membuat film ini semakin hidup.

Namun sayangnya, alur cerita pada film ini terkesan terlalu diburu-buru, premisnya mungkin sederhana tetapi eksekusi yang kurang membuat film ini terasa terlalu singkat, lalu kurangnya informasi mengenai darimana asalnya binatang-binatang itu berasal pun tidak dijelaskan sepanjang film.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here