Bithour Production - Drama Love Alarm, Menemukan Cinta Dari Aplikasi Love Alarm
Netflix

Drama Love Alarm, menemukan cinta dari aplikasi tersebut dan menceritakan kisah cinta anak-anak SMA yang dimana biasanya sedang dalam tahap cinta monyet antara keduanya. Drama ini memiliki jalan cerita jika antara kedua siswa tersebut menggunakan aplikasi Love Alarm dan kedua aplikasi tersebut berbunyi menandakan keduanya jatuh cinta, tetapi jika hanya salah satu saja yang berbunyi maka satu yang lainnya tidak menyukai orang tersebut.

Drama ini memiliki ending yang menggantung dimana endingnya pada saat Hwang Sun-Oh dan pacar barunya datang ke acara perilisan aplikasi Love Alarm 2.0 dan tidak sengaja Kim Jo Jo datang juga dan Sun-Oh dan Jo Jo harus bertemu dan bertepatan dengan adanya demo yang tidak menginginkan adanya aplikasi Love Alarm yang terbaru. Sehingga Lee Hye Hyeong sahabat dari Sun-Oh harus datang demi melihat Jo Jo apakah baik-baik saja atau tidak.

Sebelumnya Jo Jo dan Sun-Oh memiliki hubungan pacaran disaat mereka SMA tetapi karena kecelakaan yang menimpa keduanya, dan Jo Jo merasa bersalah karena dirinya keduanya kecelakaan dan akhirnya keduanya harus mengakhiri hubungan mereka tetapi Sun-Oh tidak ingin putus dan meminta Jo Jo untuk menyalakan aplikasi tersebut tetapi karena aplikasi Jo Jo memiliki security yang menyebabkan orang lain tidak bisa menyalakan aplikasinya tetapi orang lain bisa membunyikan aplikasinya.

Sebenarnya aplikasi Love Alarm sendiri memiliki banyak sekali penggunanya, sehingga siapapun bisa menggunakan dan bisa memakai aplikasi tersebut sepuasnya dan kapanpun bisa digunakan. Dan kita bisa mengetahui apakah aplikasi itu berguna dan berbunyi jika kedua orang menyalakannya dalam radius 10 meter, jika aplikasi itu berbunyi menandakan bahwa mereka memiliki perasaan romantic satu sama lain atau sebaliknya.

Drama ini disutradarai oleh Lee Na Jung dan ditulis oleh Lee Ah Yeon, Seo Bo Ra, dan Kim Sae Bom. Drama ini dibintangi oleh Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram. Drama ini memiliki total 8 episode di season pertamanya.

Baca Juga: Lebih Sering Mengadaptasi Novel: Film Indonesia Cari Aman, ya?

Drama Love Alarm yang Diadaptasi Dari Webtoon

Drama Love Alarm sendiri merupakan adaptasi dari webtoon terkenal yang berjudul sama dengan judul dramanya yang ditulis oleh Chon Kye Young. Drama ini dirilis pada tanggal 22 Agustus 2019 dan ditayangkan perdana di Netflix.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here