avatar aang

Bitblog- Berbeda dari para Avatar sebelumnya, Aang merupakan karakter Avatar yang memiliki usia layaknya manusia pada umumnya. Aang diketahui meninggal pada usia 66 tahun, setelah seri Avatar: The Last Airbender selesai. Katara dan Aang akhirnya menikah, mereka berdua dikaruniai tiga orang anak. Berbeda dengan Aang Katara sendiri hidup satu dekade lebih lama. Hal itu yang membuat Aang tidak sempat melihat cucunya ketika lahir. Mengapa hanya Aang satu-satunya Avatar yang berumur pendek? Apakah benar usia Aang lebih pendek dari usia Katara dan Bumi?

Dilansir dari Greenscene, co-creator dari seri The Last Airbender, Bryan Konietzko, menjelaskan perihal usia dalam salah satu wawancara , “Mike (Michael DiMartino) dan aku memiliki ide bahwa orang-orang yang memiliki kemampuan Chi yang luar biasa dapat hidup lebih lama.” 

Di dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Michael DiMartino menjelaskan terkait hal tersebut. “kita harus ingat bahwa dia (Aang) membeku di dalam sebuah es selama 100 tahun. jadi, dia menggunakan seluruh usia Avatar yang dia miliki (untuk bertahan hidup).” 

Dalam seri Avatar The Last Airbender diceritakan bahwa Aang sempat kabur darim kuil udara kearena ia merasa sedih harus berpisah dengan Gyatso, guru kesayangannya, demi belajar menjadi Avatar. Pada saat ia melarikan diri kondisi cuaca sedang buruk di mana terjadi badai yang sangat besar. Saat itu nyawa Aang sempat terancam sehingga secara spontan mengaktifkan Avatar statenya dan membekukan diri bersama Appa.

Diketahui dari episode pertama bahwa Aang ternyata sudah 100 tahun di dalam es tersebut, tetapi secara fisik dia tidak bertumbuh sehinggadapat disimpulkan bahwa dalam kurun waktu tersebut sang Avatar muda mengeksploitasi kekuatan Chi nya secara maksimal yang membuat hidupnya lebih pendek dibanding para avatar sebelumnya.

Mekanisme Avatar state ini juga sempat terjadi di flashback seri The Legend of Korra, di mana Aang dewasa sempat menghadapi Yakone yakni sang pengendali darah yang sangat hebat yang dapat mengendalikan tubuh seseorang bahkan Avatar tanpa membutuhkan kekuatan bulan purnama. Meskipun begitu Avatar state sekali lagi menyelamatkan nyawanya. Aang sempat kembali muncul sebagai arwah dalam The Legend of Korra dimana Aang memberikan petunjuk kepada Korra tentang apa yang harus dia lakukan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here