Keren! Ini 9 Film Korea Tentang Pembalasan Dendam Seorang Wanita
Little Big Pictures

Film Korea memang selalu intrik dengan romantis, thriller, horror, dan lain sebagainya termasuk dengan pembalasan dendam yang terjadi dalam sebuah film. Dan dalam Drama Korea yang akan dibahas merupakan Drama Korea yang dimana merupakan pembalasan dendam seorang wanita kepada seseorang yang berusaha  menyakitinya atau melakukan sesuatu yang tidak diinginkan seorang wanita.

Film Korea memang tidak selalu membahas mengenai romantisme yang terjadi antara wanita dan pria dalam sebuah drama. Tapi ada juga yang bertemakan thriller dan lain sebagainya. Pembalasan wanita seperti apa sih yang membuat mereka ingin membalaskan dendamnya ke seseorang tersebut, dan mengapa?

Apakah ada alasannya mengapa wanita dalam Film Korea tersebut ingin membalaskan dendamnya. Jadi, Film Korea apa saja yang mengenai pembalasan dendam seorang wanita. Diantaranya adalah sebagai berikut:

No Mercy

No Mercy ini memiliki genre aksi dari Korea Selatan yang dimana dirilis pada tanggal 1 Januari 2019, disutradarai oleh Im Gyeong Taek. Film ini menceritakan tentang aksi seorang wanita yang membalas dendam yang dimana adiknya menjadi korban pelecehan dan kekerasan seksual. Semuanya berawal dari seorang kakak yang bernama Inae yang baru saja keluar dari penjara dan dirinya memiliki seorang adik yang berusia 18 tahun bernama Eunhye, bagi Inae Eunhye adalah segalanya dan seluruh dunianya. Akan tetapi kejadian mengejutkan terjadi adiknya tidak kunjung kembali dari sekolahnya. Sampai pada akhirnya Inae melaporkan ke pihak kepolisian atas hilangnya adiknya tersebut, walaupun tidak menemukan titik terangnya Inae memutuskan untuk tidak menyerah begitu saja. Inae mulai melakukan investigasi seorang diri, dirinya menemukan adiknya mengalami kekerasan seksual dan bullying. Sungguh miris bukan?

Dalam cerita No Mercy ini, disuguhkan dengan aksi balas dendam yang dilakukan oleh Inae kepada orang-orang yang melakukan kekerasan seksual kepada adik kesayangannya.

Mourning Grave

Mourning Graves disutradarai oleh Oh In Chun, dirilis pada tanggal 3 Juli 2014. Yang dimana memiliki genre Horor. Menceritakan tentang seorang remaja SMA yang dimana memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan dirinya bisa melihat hantu atau bisa melihat dunia lain, dirinya bernama In Soo. Dirinya memutuskan untuk tinggal dengan pamannya yang dimana paman In Soo bisa melihat hantu juga, karena peristiwa yang terjadi dahulu yang melibatkan kematian masa kecilnya. Di sekolah barunya ini In Soo tidak memiliki banyak teman karena kemampuannya yang bisa melihat hantu itu lah yang membuat dirinya banyak teman-teman sekolahnya menjaga jarak. Sampai dirinya bertemu dengan seorang wanita misterius di sekolahnya. Bersamaan dengan itu teman sekolah In Soo menghilang satu per satu dari sekolahnya.

Dan sebenarnya Mourning Grave ini, disuguhkan dengan aksi seorang wanita yang sudah meninggal dunia yang menggunakan seragam sekolah yang berusaha membalas dendam kepada teman-teman sekolahnya dan secara tidak sengaja hantu wanita tersebut bertemu dengan pria yang masih hidup dan dapat melihat dirinya yang merupakan hantu. Durasi film ini adalah 90 menit.

Missing You

Missing You ini disutradarai oleh Mo Hong Jin, film ini dirilis pada tanggal 10 Maret 2016 film ini bergenre thriller dan drama. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama He Joo yang ramah dan bersikap baik terhadap orang-orang disekitarnya. Disaat Hee Joo berusia 7 tahun, ayah He Joo seorang polisi dibunuh oleh seorang pembunuh berantai bernama Ki Bum. Karena kurangnya bukti kejahatan, hukuman Ki Bum hanya sampai 15 tahun saja, setelah 15 tahun itu sahabat ayah Hee Joo memantau terus keberadaan Ki Bum karena terdengar kasus pembunuhan lainnya. Sementara He Joo tumbuh menjadi remaja yang dendam dan penuh dengan trauma atas kematian sang ayah. Dirinya menunggu waktu yang tepat untuk membalaskan dendamnya kepada sang pembunuh berantai bernama Ki Bum tersebut.

Film ini memang tentang pembalasan dendam seorang remaja perempuan kepada pembunuh berantai yang membunuh ayahnya. Dan durasi dari film ini adalah 1 jam 48 menit.

Baca Juga: 10 Aktor dan Aktris yang Pernah Memerankan Tokoh Pahlawan Nasional

The Truth Beneath

The Truth Beneath ini disutradarai oleh Lee Kyung Mi dan dirilis pada tanggal 23 Juni 2016, film ini bergenre aksi. Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Yeon Hong yang dimana dirinya seorang istri dari Jong Chan yang merupakan seorang penyiar, keduanya memiliki seorang putri bernama Min Jin. Akan tetapi Jong Chan mencalonkan dirinya sebagai anggota majelis nasional. Istrinya antusias dan mendukung suaminya tersebut untuk mencalonkan dirinya sebagai anggota majelis nasional. Tetapi hari pertama mereka melakukan kampanye, sang anak menghilang begitu saja. Yeon Hong menjadi putus asa dan panik anaknya menghilang, tetapi sayangnya dirinya menjadi hancur karena suaminya dan orang-orang disekitarnya malah mengkhawatirkan masalah kampanye dan dirinya mulai mencari cara dengan paniknya untuk mencari petunjuk tentang hilangnya sang anak. Dan berusaha membalas dendam kepada seseorang jika terjadi sesuatu kepada anaknya, dan sangat marah kepada suaminya dan orang-orang disekitarnya.

Film ini sebenarnya merupakan salah satu pembalasan dendam seorang ibu atas kehilangan anaknya itu.

Missing

Missing merupakan salah satu film dengan genre aksi juga, disutradarai oleh Lee Eon Hee, dirilis pada tanggal 30 November 2016. Menceritakan tentang seorang wanita yang merupakan ibu tunggal bagi satu orang anak yang dimana dirinya sibuk bekerja atau merupakan wanita karir yang kerepotan dalam mengurus anaknya tersebut dan dirinya memutuskan untuk mempekerjakan seorang pengasuh untuk merawat anaknya bernama Han Mae. Tetapi sayangnya semuanya berubah 180 derajat saat menemukan pengasuhnya dan anaknya menghilang begitu saja disaat dirinya kehilangan hak asuh anaknya.

Disini dirinya berusaha untuk mencari anaknya dan membalas dendam atas hilangnya anak semata wayangnya. Untuk durasinya sendiri adalah 100 menit.

Mother

Mother disutradarai oleh Bong Joon Ho dan dirilis pada tanggal 28 Mei 2009, film ini bergenre aksi. Menceritakan tentang seorang janda yang dimana tidak ingin disebutkan namanya itu tinggal sendirian dengan seorang putra dan dirinya menjual ramuan-ramuan obat disebuah kota kecil dan melakukan akupuntur tanpa izin untuk wanita kota di samping. Putranya yang bernama Yoon Do Joon anak yang pemalu dan bisa menyerang siapa saja jika ada yang mengejek kecacatan intelektualnya. Ketika Do Joon hampir ditabrak oleh mobil, dirinya dan Jin Tae merusak sebuah mobil dan menyerang pengemudi dan penumpang sebagai pembalasan dendam. Akan tetapi Jin Tae menyalahkan Do Joon atas kerusakan yang terjadi kepada mobil dan Do Joon dituntut. Akan tetapi sang ibu tidak terima atas semua tindakan Jin Tae dan berusaha membalas dendam atas perbuatannya.

Film ini menceritakan seorang ibu yang ingin membalas dendam kepada orang yang telah memenjarakan anaknya yang memang memiliki kekurangan tersebut. Durasi untuk film ini sendiri adalah 128 menit.

The Five

The Five sendiri merupakan film dengan genre aksi dan horor, film ini disutradarai oleh Jeong Yeon Shik, film ini dirilis pada tanggal 14 November 2013. Menceritakan tentang seorang wanita bernama Eun Ah yang tinggal dengan sempurna dan bahagia bersama dengan keluarganya sampai pada akhirnya seorang pemuda sosiopat bernama Jae Wook yang secara brutal dan tidak masuk akal membunuh suami dan putrinya di depan matanya. Dirinya hampir tidak bisa melarikan diri dengan selamat. Dirinya dibiarkan setengah lumpuh dan kursi roda terikat. Setelah pemulihannya selama dua tahun dan pencarian panjangnya dia mengasah dalam jarak mencolok dari pembunuh keluarganya. Dan dihadapkan dengan musuh yang berbahaya. Dan Eun Ah mencari empat orang secara acak yang memiliki keahlian masing-masing untuk membantu dirinya membunuh Jae Wook yang membunuh keluarganya dan mengganggu ketentramannya.

Pembalasan dendam seorang istri dan ibu kepada orang yang membunuh suami dan anaknya di depan matanya sendiri yang membuat dirinya ingin sekali membunuh Jae Wook. Film ini berdurasi 123 menit.

The Villainess

The Villainess sendiri disutradarai oleh Jung Byung Gil dan dirilis pada tanggal 8 Juni 2017. Film ini bergenre aksi dan menceritakan tentang seorang wanita bernama Sook Hee yang dimana dirinya menjadi seorang pembunuh. Dan dirinya dibesarkan serta dilatih di Yanbian, Hong Kong. Identitas aslinya sebagai pembunuh ditutupinya pada saat dirinya datang ke Korea Selatan. Demi sebuah kehidupan barunya. Sayangnya impian dirinya menemukan kehidupan barunya diganggu oleh kehadiran dua pria yaitu Jong San dan pria misterius yang melatih para pembunuh. Serta kehadiran Hyun Soo seorang mata-mata tampan.

Film ini berdurasi 129 menit dan film ini tentang pembalasan seorang wanita yang kehidupan barunya di Korea Selatan diganggu oleh orang-orang misterius.

Sympathy For Lady Vengeance

Sympathy For Lady Vengeance merupakan film dengan genre thriller dan kriminal yang disutradarai oleh Park Chan Wook dan dirilis pada tanggal 29 Juli 2005. Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Lee Geum Ja seorang tahanan yang baru saja diperbaharui. Karena dahulu dirinya dihukum karena dituduh membunuh anak laki-laki berusia 5 tahun. Selama di penjara dirinya berusaha bersikap baik tetapi itu adalah sebuah kedok agar dirinya bebas dan bisa membalaskan dendamnya yang cukup rumit. Dan setelah dirinya bebas bersyarat dirinya terbukti tidak bersalah atas pembunuhan kepada Won Mo yang katanya merupakan korban pembunuhannya. Durasi dari film ini adalah 115 menit.

Film Korea tentang pembalasan dendam manakah yang menurut kalian paling membuat kalian gemas dan ingin ikut-ikutan membalas dendam, apalagi pembalasan dendam tersebut merupakan pembalasan dendam seorang wanita kepada laki-laki atau siapapun itu.

Film Korea manakah yang sudah kalian tonton?

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here