Bithour Production - Maleficent: Mistress of Evil, Perjuangan Mempertahankan Kerajaan Moor
Walt Disney Pictures

Film Maleficent: Mistress of Evil merupakan film sekuel Maleficent yang ditayangkan pada tahun 2014 yang lalu. Film Maleficent: Mistress of Evil sendiri ditayangkan pada tanggal 18 Oktober 2019, memiliki genre fantasi.

Film ini bercerita tentang Putri Aurora yang tinggal di Kerajaan Moor bersama Maleficent sebagai pelindung Kerajaan Moor dan menjadi pelindung Putri Aurora. Kerajaan Moor mengutus Putri Aurora menjadi Ratu Moor setelah kejadian dimana ayah dari Putri Aurora yaitu Raja Stefanus meninggal dunia empat tahun sebelumnya.

Putri Aurora memiliki hubungan dengan Pangeran Philip dari Kerajaan Ulstead yang dimana dirinya memiliki seorang ibu yang jahat. Pada saat Putri Aurora dan Pangeran Philip memiliki hubungan keduanya ingin hubungan mereka berlanjut ke pernikahan.

Baca Juga: Dolittle, Petualangan Seru Bareng Robert Downey Jr

Tetapi Maleficent sebagai ibu asuh sekaligus menjadi pelindung Putri Aurora tidak menyetujui pernikahan mereka karena tidak ingin kehilangan Putri Aurora. Sayangnya keduanya saling mencintai sehingga sulit untuk memisahkan keduanya dari pernikahan.

Pangeran Philip akhirnya mengundang Maleficent dan Diaval untuk datang ke acara makan malam untuk menyatukan kedua kerajaan yaitu Kerajaan Ulstead dan Kerajaan Moor. Tetapi, Ratu Ingrith menuduh Maleficent melakukan tindakan kejahatan yang membuat kaum manusia mempercayai cerita yang sebenarnya tidak sepenuhnya benar.

Akhirnya Maleficent marah dan memutuskan menghancurkan meja makan dan hampir membunuh pelayan yang ada di tempat makan tersebut. Pada akhirnya Maleficent pergi dan Diaval juga pergi begitu saja meninggalkan Aurora yang memang tidak mempercayai Maleficent sebagai ibu asuh dan pelindungnya, malah mempercayai Ratu Ingrith.

Ratu Ingrith sangat tidak menyukai Kerajaan Moor yang dimana isi dari kerajaan tersebut banyak berbagai macam peri dan makhluk hidup lainnya. Sehingga Ratu Ingrith berusaha memusnahkan para peri yang ada disana dengan cara mengundang mereka ke Kerajaan Ulstead untuk menghadiri pernikahan Putri Aurora dan Pangeran Philip. Sedangkan Maleficent terluka dan dibantu oleh kaumnya untuk menyembuhkan kondisinya yang sekarat.

Memperjuangkan Kerajaan Moor

Disaat dirinya sedang melakukan pemulihan terhadap dirinya dibantu dengan peri sejenisnya, dirinya mendengar kabar bahwa Kerajaan Moor akan dimusnahkan dan peri-peri dan sejenisnya yang tinggal disana akan dimusnahkan juga sehingga dirinya bertindak untuk melakukan sesuatu agar Kerajaan Moor tetap ada.

Kerajaan Moor tidak boleh begitu saja dimusnahkan. Seharusnya kerajaan Moor bisa hidup berdampingan dengan kaum manusia siapapun termasuk Kerajaan Ulstead. Pada saat dirinya dibantu para peri yang sejenisnya untuk melawan Ratu Ingrith banyak diantaranya yang terbunuh dan meninggal begitu saja dengan cara ditembakkan dengan menggunakan peluru besi dan membasmi peri lainnya menggunakan cairan untuk memusnahkan peri-peri kecil.

Karena dendam dirinya kepada Ratu Ingrith sudah mendarah daging berhasil memusnahkan kaumnya, akhirnya dirinya memutuskan untuk mengubah Ratu Ingrith menjadi seekor hewan.

Sampai pada akhirnya dirinya bisa menghentikan Ratu Ingrith dari pemusnahan terhadap peri di Kerajaan Moor dan kaum manusia bisa menerima peri-peri yang bukan kaumnya. Dan akhirnya Putri Aurora dan Pangeran Philip menikah atas izin dari Maleficent dan Raja John.

Akhirnya kedua kerajaan bisa hidup berdampingan dengan menikahkan Putri Aurora dan Pangeran Philip. Dan akhirnya Maleficent membuat perjanjian bahwa kedua kerajaan harus bisa hidup berdampingan tanpa harus menyerang satu sama lain.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here