Memperingati Hari Olahraga Nasional, Kamu Wajib Nonton 5 Film Ini agar Kamu Punya Jiwa Pemenang
sumber: flickmagazineID

Film Indonesia bertemakan Olahraga memiliki tempat di hati para pecinta film di Tanah Air. Masalahnya, saat ini masih sedikit sekali dibandingkan dengan tema film percintaan. Terlebih lagi yang membahas perjuangan para atlet Indonesia.

Nah berikut ini ada 6 film olahraga untuk memperingati Hari Olahraga Nasional. Film-film berikut dibintangi antara lain oleh seperti Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari, dan masih banyak lainnya. 

3 Srikandi

sumber: Pinterest

Di urutan pertama ada film “3 Srikandi” yang menceritakan tentang atlet Indonesia panahan. Film ini mengambil latar pada tahun 1988 ketika tiga atlet wanita yang mengikuti Olimpiade Musim Panas di Seoul.

Film ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro sebagai atlet panahan dan Reza Rahadian sebagai pelatih yang karakternya cukup keras. Film ini wajib banget kamu tonton karena menampilkan perjuangan mereka yang sulit demi mengharumkan nama Indonesia

Sebelah Mata

sumber: Wikipedia

Film ini dirilis tahun 2008 dan disutradarai oleh Rudy Soedjarwo. Film Sebelah Mata menceritakan kisah Anton Gabrielle yang terpaksa berhenti dari arena ring tinju karena masalah cedera saraf yang dialaminya.

Terlebih lagi dia harus bekerja banting tulang dan mengorbankan kariernya untuk semata-mata kesembuhan sang Ibu yang sedang sakit. Hingga suatu hari ia kembali mendapatkan tawaran ke arena Tinju untuk menunujukan kembali keahliannya dalam bertinju.

Mari Lari

sumber: pinterest

Film yang diproduksi oleh Nation Pictures tahun 2014 diperankan sejumlah bintang seperti Dimas Aditya, Olivia Lubis Jensen dan lainnya. Film Mari Lari menceritakan tentang pemuda bernama Rio yang ingin mengikuti kejuaraan lomba lari marathon. Awalnya Rio merupakan pemuda yang mudah menyerah dan tidak pernah menyelesaikan apa yang ia mulai.

Kemudian Rio bertemu dengan seorang gadis yang suka berlari bernama Anisa. Namun alasan terbesar Rio bertekad untuk mengikuti lomba marathon adalah karena mendiang ibu.

Cahaya dari Timur: Beta Maluku

sumber: wikipedia

Film ini terinspirasi dari kerusuhan di Maluku tahun 1999. Dalam film ini anak-anak Yang berpotensi sebagai atlet sepak bola ikut terdampak oleh kerusuhan ini. Dengan kondisi tersebut membuat salah satu pemuda bernama Sani Tawainella berusaha untuk membuat sebuah klub sepak bola. Namun apakah Sani Tawainella mampu mempersatukan teman-temannya untuk melanjutkan regenerasi sepak bola di Maluku.

Baca Juga : 7 Film Terbaik Joaquin Phoenix Sebelum Menjadi Joker

King

imbd.com

Film olahraga ini terinspirasi dari pebulutangkis legendaris Indonesia yang dirilis pada tanggal 25 Juni 2009. Guntur yang menjadi aktor utama melakukan perjalanan panjang serta berjuang untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang juara bulu tangkis sejati.

Film yang disutradarai Ari Sihasale ini mendapatkan respon yang baik dari penggemar film di Tanah Air. Bahkan film ini juga masuk kedalam beberapa nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia.

Nah film mana yang ingin kamu tonton di Hari Olahraga Nasional ini?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here