Made in Italy series

Bitblog – Pakaian berlabelkan “Made in Italy” menjadi incaran bagi mereka pecinta fashion. Fashion telah menjadi bagian penting di negara Italia sejak dulu. Mungkin sejak Abad Pertengahan dan masa-masa Renaisans. Karya-karya seni pada masa itu banyak melahirkan karya yang memamerkan kemewahan pakaian pada masanya.

Di balik mewahnya mode pakaian di Italia, ada cerita besar di baliknya. Itulah yang Camilla Nesbitt coba ceritakan melalui serialnya “Made in Italy”. TV Series ini dari Mediaset dan diproduksi bersama Taodue Film dan The Family. 

Dalam Made in Italy, diceritakan bagaimana negeri tersebut bisa menjadi pemain mode terbesar di dunia. 

Sinopsis Made in Italy

Serial ini mengisahkan kehidupan pribadi dan kehidupan profesional Irene, seorang imigran dari Italia. Di sana ia sedang melanjutkan studinya di Universitas. Demi membiayai hidup dan pendidikannya, ia melamar pekerjaan pada majalah fashion Appeal.

Serial Made in Italy

Sejak saat itu, hidup Irene mulai berubah. Ia mengikuti arus perubahan demi perubahan mode di Milan yang semakin pesat. Sebagai seorang gadis muda, Irene tidak hidup dalam parameter wanita pada masanya. Tetapi kemudian setelah bertemu dengan bakat fashion yang luar biasa, serta orang-orang yang unik, Irene mampu membuat dunianya sendiri. Jadilah ia wanita mandiri yang tangguh, penuh semangat dan mencintai passionnya dalam mode pakaian. 

Sejarah Fashion dalam Made In Italy

Kisah ini berlatar tahun 70-an di Milan. Kala itu industri fashion Italia sedang pesat-pesatnya. Milan menjadi pusat perhatian dunia dengan pakaian yang didambakan. Merek yang muncul pada saat itu adalah Versace, Armani dan Dolce & Gabbana.

Dalam wawancaranya bersama Hollywood Reporter, Sutradara Luciano Ligabue menginginkan penonton agar dapat mengetahui perkembangan dunia fashion itu. Menurutnya itu penting. Selama ini, memang orang tahu tentang mode Italia. Tapi di balik-balik busana terkenal, hanya sedikit yang tahu siapa artis yang menjadi perancangnya. Seperti Krizia, Armani, Ferre dan sebagainya. Sang sutradara ingin generasi-generasi baru juga mengetahui asal-usul fashion yang berkembang sejak 70-an itu.

Sudut Pandang Irene Sebagai Jurnalis

Di serial ini, Irene Mastrangelo yang diperankan oleh Greta Ferro menjadi seorang jurnalis di majalah bergengsi Appeal. Ia menjadi saksi langsung berkembangnya dunia mode Italia. Termasuk terjadinya peralihan mode Italia dari haute couture menjadi pret-a-porter. 

Ia pergi menelusuri Roma untuk mencari Valentino Garavani, menyisir gaun-gaun cantik Maison Valentino tahun 70-an, serta pergi ke brankas Koleksi Warisan Bulgari. 

Made in Italy

Ingin Membangun Semangat

Melalui serial ini, Luciano berharap dapat menceritakan “kisah besar” di balik perkembangan fashion, yaitu sejarah industri mode di Milan. Anak-anak muda di sana perlu memiliki mimpi besar lagi, seperti seniman-seniman di dunia mode terdahulu.

Di season pertama, serial ini menceritakan akar budaya yang menjadi landasan sistem fashion di Italia. Seperti misalnya kelahiran jaket yang dibuat oleh Armani.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here