Bithour Production - Moment At Eighteen, Kisah Cinta di Usia 18 Tahun Saat SMA
JTBC

Moment At Eighteen merupakan drama dengan genre romantis dan remaja. Drama ini berceritakan tentang seorang remaja pria bernama Choi Joon Woo yang berusia delapan belas yang dimana dirinya memiliki keluarga yang kekurangan dan dirinya memilki konflik dengan sekolah sebelumnya yang menyebabkan dirinya pindah sekolah. Karena di sekolah sebelumnya dirinya melanggar peraturan sehingga dirinya dikeluarkan dari sekolah.

Moment At Eighteen juga menceritakan sosok Choi Joon Woo pindah sekolah ke SMA Cheonbong dan memutuskan untuk tidak memiliki dan tidak menjadi siapa-siapa. Sedikit yang dirinya ketahui tentang lika liku dan kejutan yang akan muncul di hidupnya pada usia delapan belas tahun.

Ternyata disaat dirinya sudah berada di zona nyamannya untuk menyendiri, dirinya harus berurusan dengan siswa lain yang tidak menyukai Choi Joon Woo. Tak hanya itu saja, saat dirinya harus satu kelompok dengan Yoo Soo Bin dalam kelompok belajar dirinya harus berurusan dengan sahabat kecil Yoo Soo Bin yaitu Ma Hwi Young yang terkenal menjadi anak orang kaya dan sesuka hatinya dalam segala urusan.

Tidak hanya Choi Joon Woo saja yang merasa dirinya belum dewasa dan masih merasa egois dalam segala urusan termasuk sekolah, tetapi teman-temannya juga belum bisa menjadi dewasa dan masih egois termasuk Ma Hwi Young yang segala sesuatunya harus dibantu orang tuanya dalam menyelesaikan segala sesuatu.

Baca Juga: Netflix akan Hadirkan Animasi Keluarga Lewat Film The Willoughbys

Kisah Cinta Anak 18 Tahun

Kisah cinta dalam drama Moment At Eighteen adalah remaja SMA berusia delapan belas tahun yang saling jatuh cinta dan memiliki perasaan satu dengan yang lainnya. Kisah cinta antara Choi Joon Woo dan Yoo Soo Bin dalam drama ini bagaikan diuji. Layaknya seperti anak-anak remaja pada umumnya, yang dimana Yoo Soo Bin yang tidak diizinkan bergaul dengan Choi Joon Woo oleh ibunya karena mengetahui bahwa Choi Joon Woo dicap sebagai anak nakal.

Tetapi, yang namanya seorang remaja pasti tidak sedikit yang memiliki kisah cinta monyet yang mereka anggap cinta pertama. Dan menurut saya, drama ini juga mengajarkan kita bahwa setiap dari kita pernah merasakan cinta pertama dan merasakan apa itu cinta monyet.

Dalam drama ini juga memperlihatkan kepada kita sebagai penonton bahwa anak-anak SMA dan berusia delapan belas tahun pasti pernah memiliki cinta kepada lawan jenis. Dan setiap dari kita juga merasakannya bagaimana dahulu orang tua kita disaat SMA ada sebagian yang menginginkan anaknya berfokus kepada pelajaran dan melarang anaknya untuk berpacaran.

Persahabatan Anak SMA

Persahabatan dalam drama ini, juga mengajarkan kita untuk saling menghargai dan saling melengkapi dalam persahabatan. Persahabatan yang dijalin oleh Yoo Soo Bin dan Ma Hwi Young memang bisa dibilang lengket seperti perekat. Tetapi sayangnya pada saat keduanya beranjak remaja, Ma Hwi Young menyukai Yoo Soo Bin dan berusaha melindungi Yoo Soo Bin. Sayangnya Yoo Soo Bin tidak menyukai Ma Hwi Young dan hanya menganggapnya sebagai teman masa kecil sekaligus sahabat baiknya.

Dan kita bisa melihat dari persahabatan yang dijalin oleh Ma Hwi Young dan Yoo Soo Bin, keduanya bersahabat dari kecil dan salah satu diantaranya menyukai satu yang lainnya tetapi hanya sebelah pihak saja. Kita juga bisa melihat bagaimana Yoo Soo Bin yang tidak menyukai Ma Hwi Young yang kekanakan dan egois malah menyukai siswa baru di sekolahnya yaitu Choi Joon Woo yang memang sudah dicap jelek oleh teman-temannya dan ibu dari Yoo Soo Bin. Padahal Choi Joon Woo bukanlah siswa yang termasuk nakal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here