BTS Music Video Review Dynamite

Bitblog – BTS kembali dengan music video terbarunya berjudul Dynamite. Lagu yang baru saja dirilis ini, agak berbeda dengan lagu-lagu BTS sebelumnya. Yap! Liriknya. Ini adalah pertama kalinya BTS mengeluarkan lagu solo berbahasa Inggris secara penuh. Lirik berbahasa Inggris ini tentu mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Terutama karena pasar musik Barat, terkesan ragu-ragu terhadap musik berbahasa asing. Meski sudah sudah cukup lama BTS memiliki nama sebagai grup musik berkelas internasional, rasanya cukup lama juga grup ini mengeluarkan lagu berbahasa Inggris. 

Video musik yang diupload di Youtube pada 21 Agustus ini, mendapatkan jutaan viewers dalam waktu singkat. 10 juta viewers dalam waktu 20 menit! Ini adalah video yang tercepat mendapat banyak viewers dalam sejarah Youtube. Dan setelah 2 jam, total viewers totalnya sudah 29 juta. Wow!

Selain dari penggunaan bahasa dalam liriknya, warna musik yang dibawakannya di dalam lagu ini juga cukup berbeda dengan sebelumnya. Di Dynamite, BTS membawakan lagu dengan beat yang fun. Dihadirkan dengan ciri musik pop disco. Meski banyak menggunakan referensi 80-an, alunan suara yang dihasilkan tetap terdengar modern. 

Lagu ini mudah terngiang-ngiang di kepala. Karena chord yang dibawakan sederhana dan repetitive membuatnya mudah masuk ke telinga. Melihat music video ini dan mendengarkan lagunya, kita bakal teringat dengan lagunya yang berjudul Boy With Luv. Set dan pakaian yang digunakan juga mengingatkan. Tapi yang satu ini agak berbeda, nadanya lebih ceria dan catchy. Dan yang pasti lebih fresh.

Video klip Dynamite dipenuhi dengan warna dan menampilkan gaya khas retro. Membuat kita bernostalgia pada musik-musik lama. Makin kuat nostalgia dengan adanya referensi terhadap Michael Jackson, dan musisi-musisi lain di tahun ‘70 sampai ‘90-an. Penggabungan warna dari berbagai generasi itu memberikan kesan yang unik dengan pengemasan modern masa sekarang.

Yang agak disayangkan dalam lagu single ini adalah penggunaan auto tune-nya. Suara asli setiap personil jadi tidak bisa dinikmati secara penuh. Padahal main vocalist dari grup musik BTS, Jimin dan Jungkook memiliki khas suara lembut dan memukau. Akhirnya video musik ini masih terlalu mengandalkan visual dan tarian untuk menarik perhatian. Walaupun sebenarnya bisa saja lebih dari itu. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here