Studio Ghibli

Bitblog– Studio Ghibli baru saja merilis tampilan perdana animasi ‘Aya and The Witch’ anime garapan Goro Miyazaki ini merupakan anime Ghibli pertama yang menggunakan animasi 3D. Goro sendiri merupakan anak dari Hayao Miyazaki.

Baca Juga: 5 Adegan Film Pixar yang Dijamin Buat Kamu Nangis Bombay

bithour Production
Studio Ghibli

Hayao Miyazaki ialah salah satu founder dari studio Ghibli sekaligus bertindak menjadi tim kreatif selama beberapa tahun. Bisa dibilang, animasi hasil karya Hayao Miyazaki ini yang membuat studio Ghibli menjadi terkenal di seluruh dunia, bahkan anime berjudul Spirited Away sampai menjadi film animasi dari Asia pertama yang memenangkan Best Animated Feature di Oscar.

bithour Production
Studio Ghibli 

Film ini seharusnya tayang pertama kali di Cannes Film Festival, namun karena pandemi korona membuat Cannes Film Festival membatalkan penyelenggaraannya.

Aya and the Witch sendiri bercerita tentang seorang gadis bernama Earwigh, ia bersama teman-temannya tinggal di sebuah panti asuhan. Semua baik-baik saja hingga suatu saat Earwigh diadopsi oleh Bella Yaga dan Mandrake, Earwigh di bawa ke rumah yang penuh dengan sihir, ramuan, dan banyak buku-buku mantra. Di sana Earwigh bertemu dengan seekor kucing yang dapat berbicara yang nanti akan membantunya untuk mengalahkan penyihir yang telah membawanya ke tempat tersebut.

bithour Production
Studio Ghibli

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai perilisan animasi ini, namun, bagi kalian yang lebih menyukai animasi 2D dari Ghibli, tidak usah bersedih karena Ghibli juga akan merilis animasi 2D terbaru mereka. Film animasi tersebut  berjudul ‘How Do You Live?’ yang digarap langsung oleh Hayao Miyazaki dan pastinya akan digambar dengan tangan, seperti gaya klasik Ghibli pada umumnya.

Respons Netizen
bithour Production
Youtube
bithour Production
Youtube
bithour Production
Youtube
Bithoour Production
Youtube

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here