lion king

Bitblog- Penggemar Lion King patut berbahagia, karena dikabarkan sekuel film ini resmi digarap oleh sutradara jebolan Oscar untuk kategori film terbaik 2018, Barry Jenkins. Dalam sebuah wawancara Jenkins mengatakan bahwa dirinya amat sangat senang menjadi bagian dari Disney. Baginya ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Melanjutkan pekerjaan yang mencatat kehidupan dan jiwa orang-orang dalam diaspora Afrika adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya seperti dilansir di Deadline.

Ia pun menjelaskan akan menggarap film Lion King dengan memperluas kisah persahabatan, cinta, dan warisan yang luar biasa dari cerita legendaris tersebut. Ia juga menceritakan bagaimana ia tumbuh dengan karakter-karakter pada film klasik milik Disney ini. “Membantu saudara perempuan saya membesarkan dua anak laki-laki selama tahun 1990-an, saya tumbuh dengan karakter ini,” ujar Jenkins

Film ini akan menjadi lanjutan dari cerita lion king versi realisme di tahun 2019 kemarin. Jeff Nathanson selaku penulis naskah film tersebut mengatakan bahwa film ini akan berfokus pada karakter Mufasa, ayah dari Simba. Seperti yang kita ketahui di film pertamanya adegan kematian Mufasa menjadi scene yang amat emosional bagi penonton. Kemungkinan pada sekuel Lion King ini akan mengeksplorasi mitologi karakter, termasuk cerita asal karakter Mufasa.

Nathanson juga menyebutkan bahwa di sekuel kali ini akan ada cerita baru, namun tetap ada kilasan masa lalu. Film akan berlatar dataran Afrika dengan kelanjutan tradisi musik yang merupakan salah satu bagian terpenting dari animasi klasik 1994 dan live action 2019.  Namun, hingga saat ini Disney belum mengonfirmasi mengenai tanggal perilisan sekuel tersebut. Pengisi suara untuk sekuel ini pun belum diumumkan.

Menurut Box Office, film animasi Lion King versi live action kemarin berhasil memperoleh pendapatan 1,65 miliar dolar AS di seluruh dunia dan saat ini menduduki peringkat 7 dalam daftar Box Office Mojo. Jenkins selaku sutradara pun berharap sekuel Lion King juga bisa sesukses film pertamanya. Jenkins sendiri belakangan ini telah menyelesaikan proyek terbarunya berjudul The Underground Railroad.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here