The-Daily-of-The-Immortal-King-Anime-China2
Cute Moment The Daily Life of The Immortal King - Bilibili

The Daily Life of The Immortal King merupakan anime yang diadaptasi dari novel karya Kuxuan. Novelnya bahkan masih tersedia dan bisa kamu baca secara gratis di Web Novel. Judul alternatif dari The Daily Life of The Immortal King adalah Xian Wang de Ri Chang Sheng Huo. Bahasa China? Ya, ini memang sebuah anime dari china. Diproduksi oleh Haoliners Animation League yang berpusat di Tiongkok. Bisa jadi ini adalah pertama kalinya saya menonton anime dari China. Style-nya tidak berbeda dengan Anime Jepang.

Di negeri Hua Xiao semua orang adalah kultivator, pengguna kekuatan spiritual. Setiap orang memiliki energi spiritual yang berbeda-beda. Ternyata Wa Ling memiliki energi sebesar itu sejak kelahirannya. Energi yang mampu menghabisi Raja Iblis yang tiba-tiba menyerang Hua Xiao ketika umur Wa Ling masih enam tahun.

Wa Ling mempunyai kekuatan tak terbatas. Energi spiritual miliknya lebih besar dari siapapun. Untuk itu, ia harus mengendalikannya agar tak menarik perhatian atau memberi efek penghancuran yang terlalu besar.

Cerita berputar di sekitar kehidupan sehari-hari Wa Ling dalam usahanya untuk menyembunyikan kekuatan besar miliknya ketika dia mulai bersekolah di Sh… Melewati beberapa kejadian akhirnya dia berteman baik dengan Sun Rong, Guo Hao, Chen Zao.

The Daily of The Immortal King - Anime China
Eu. P.

Wa Ling terus dihadapkan pada keadaan yang membuatnya mengeluarkan energi spiritualnya. Sayangnya, dia tidak benar-benar bisa mengendalikan kekuatannya agar keluar sedikit saja. Jadi terpaksa Wa Ling berkali-kali menggunakan kekuatan untuk menghilangkan ingatan orang yang menyaksikannya. Terutama pada Kepala Sekolah Zhuoyi.

Zhuoyi adalah sosok pahlawan di Hua Xiao. Dia mulai dikenal sebagai pahlawan sejak mengalahkan Raja Iblis. Tetapi yang sebenarnya mengalahkan Raja Iblis tersebut adalah Wa Ling. Zhuoyi mengidolakan Wa Ling dan sering memergokinya mengeluarkan energi spiritual yang besar untuk mengalahkan musuh. Itu sebabnya Wa Ling sering menggunakan mantra pelupa ingatan Kepala Sekolah Zhuoyi.

Sampai episode 7 saya menonton (dari total 16 episode), cerita masih berkutat pada usaha Wa Ling menyembunyikan kekuatannya. Belum ada konflik yang melibatkan antagonis atau musuh utama. Anehnya, Raja Iblis yang disegel di anime ini malah dibiarkan berkeliaran (dalam bentuk anjing) walaupun beberapa kali sempat mencoba bangkit lagi dengan menyerap energi spiritual yang bisa diserapnya.

Seperti judulnya, The Daily Life of The Immortal King, menonton anime ini adalah menonton kepingan-kepingan hidup keseharian seorang Wa Ling. Beberapa karakter dikembangkan dengan baik. Namun beberapa tidak. Tiba-tiba ada pembunuh bayaran yang berniat membunuh Sun Rong. Tiba-tiba juga mereka menghilang seolah menjadi tokoh yang sekedar lewat saja dalam satu episode. Persahabatan Wa Ling dengan ketiga temannya juga seolah terjadi begitu saja.

Biarpun begitu, anime ini tidak membosankan sama sekali karena cerita yang menarik untuk diikuti. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.6 / 5. Vote count: 10

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here