Bithour Production - The Last Empress, Mengungkap Kejahatan Kaisar dan Ratu Kang
SBS

The Last Empress menjadi salah satu Drama Korea Selatan yang populer. Drama ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang terkenal dan kita tidak asing dengan para pemain dari drama ini, seperti Choi Jin Hyuk, Jang Na Ra, Lee Elijah, Shin Sung Rok. Drama ini memiliki keunggulan dibandingkan salah satu drama pesaingnya seperti Memories of The Alhambra.

The Last Empress menceritakan tentang seorang Kaisar yang dikenal oleh publik dan disukai oleh masyarakat luas karena memiliki sifat ramah dan bersahabat di depan media. Tetapi semua sifat yang ditunjukkan di depan publik hanya untuk pencitraan saja.

Kaisar Lee Hyuk sebenarnya memiliki sifat yang tidak ramah, sombong, jahat, kejam, kasar dan menjadi boneka bagi ibunya. Walaupun di depan publik Lee Hyuk menjadi Kaisar yang baik dan ramah membuat salah satu masyarakatnya Oh Sunny juga menyukai Kaisar dan ingin menjadi istri dari Kaisar. Dan impiannya menjadi kenyataan dirinya menjadi seorang permaisuri atau menjadi seorang istri dari Lee Hyuk si Kaisar yang bertempramen buruk.

Lee Hyuk memiliki sifat kejam dan kasar dari sang ibu yang memiliki sifat yang sama kejamnya bahkan lebih kejam dibandingkan anaknya sendiri. Lee Hyuk memiliki sekretaris atau bawahan tersendiri yang bernama Min Yoo Ra yang dimana dirinya ingin tahta akhirnya berani merayu dan mendekati Kaisar dan diketahui oleh ibunya Lee Hyuk. Sehingga ibu dari Lee Hyuk murka sekali kepada keduanya.

Akhirnya ibu Lee Hyuk menikahkan anaknya kepada salah satu masyarakat biasa saja yaitu Oh Sunny yang berhasil menikah, tetapi setelah menikah dengan Kaisar ternyata dirinya mengetahui bahwa tinggal didalam istana sangatlah tidak menyenangkan karena dirinya mengetahui bahwa Kaisar dan ibunya sangat jahat. Kaisar hanya ingin menguasai kapasitas dan keinginannya, dan sangat serakah dengan warisan kerajaan.

Min Yoo Ra yang memiliki hubungan dengan Na Wang Shik memutuskan tidak melanjutkan hubungan mereka dengan alasan yang tidak masuk akal. Na Wang Shik kesal dengan Yoo Ra yang mengkhianati dirinya akhirnya memutuskan untuk merubah dirinya menjadi lebih langsing dan menjadi salah satu anak buah Kaisar.

Na Wang Shik menjadi salah satu anak buah Kaisar karena ingin membalas dendam kepada Kaisar dan Min Yoo Ra karena telah mencelakakan ibunya hingga meninggal dunia.

Baca Juga: Sempat Pede Akan Tayang Sesuai Jadwal, Wonder Woman Kini Harus Diundur Akibat Corona

Konflik yang Terjadi

Konflik yang terjadi dalam drama ini adalah pada saat Oh Sunny menikah dengan Lee Hyuk dan Na Wang Shik yang menjadi anak buah Kaisar karena ingin membalas dendam pribadinya.

Konflik yang terjadi sangatlah kompleks, mengapa? Karena dalam drama ini mulai terjadi dimana Oh Sunny mengetahui betapa liciknya Kaisar dan ibunya, tak hanya itu saja tetapi Oh Sunny mengetahui bahwa ibu dari Na Wang Shik meninggal karena ditabrak oleh mobil dari Kaisar.

Selama ini Kaisar dan ibunya selalu menutupi kejahatan mereka dengan kebaikan mereka yang dimana mereka bermuka dua. Akhirnya Oh Sunny dan Na Wang Shik bekerja sama untuk membalaskan semua tindakan keduanya kepada media bahwa selama ini mereka berbohong ke publik dan berpura-pura nama mereka bersih dari masalah.

Hingga akhirnya ibu Kaisar Lee Hyuk masuk penjara tetapi tidak dihukum mati sedangkan Kaisar mati begitu saja ditangan ibunya sendiri. Sedangkan anak dari Kaisar tinggal bersama Oh Sunny dan menganggap anak tersebut seperti anaknya sendiri karena anak tersebut bukan anak dari Oh Sunny. Sedangkan Na Wang Shik menghilang begitu saja. Pemerintahan memutuskan untuk tidak ada lagi pemerintahan Kaisar atau memberhentikan pemerintahan Kaisar.

Memiliki Ending yang Menggantung

Drama ini mengemas konsep dan ide kehidupan kerajaan dengan latar modern. Konsep ini juga serupa dengan drama-drama lainnya seperti Drama Princess Hour dan The King 2 Hearts. Jadi, tema kerajaan ini diusung dan dijadikan satu dengan modernisasi atau dijadikan satu dengan dunia modern.

Banyak yang bertanya-tanya dengan ending dari drama dengan memiliki 52 episode ini. Drama ini pada akhirnya memiliki ending yang kurang memuaskan bagi pecinta KDrama. Mengapa? Karena ending dari drama ini cukup menggantung dan cukup banyak pertanyaan juga.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa Kaisar bisa meninggal, mengapa Ibu Suri dan anak buahnya tidak dihukum mati, kemana perginya Na Wang Shik, dan bagaimana kehidupan dari Oh Sunny dengan anak dari Kaisar bersama wanita lain. Tetapi ditengah jalannya cerita drama ini cukup memuaskan dibandingkan dengan endingnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here