Film Horror Inspirasi New Mutants
20th Century Studios

Bitblog – Pembuatan film The New Mutant agak berbeda dengan film-film superhero lainnya. Hal ini diakui sendiri oleh sang sutradara. Justru film ini terinspirasi dari film-film horror daripada mengambil referensi dari film superhero.

Sebelumnya, Josh Boone yang kini menyutradarai New Mutants, akrab dengan drama remaja. Pada 2014 ia membuat film The Fault in Our Stars, sebuah film yang sarat emosional. Film tersebut berkisah tentang dua pasien kanker remaja yang saling jatuh cinta. Dan kini, New Mutants adalah genre yang sama sekali berbeda. Tapi justru Josh Boone memiliki pandangan yang berbeda terhadap film superhero.

New Mutants adalah buku komik terakhir dari seri X-Men produksi 20th Century Studios yang sebelumnya 20th Century Fox. Bercerita tentang sekelompok Mutant muda yang ditahan di sebuah fasilitas rahasia dan menyeramkan yang memiliki keinginan yang bertentangan dengan para mutant. Kisah ini berbeda dengan kisah para mutant sebelumnya, di mana thriller dan horror lebih ditonjolkan.

Dari film remaja ke film superhero, Boone butuh sesuatu yang membawa inspirasi untuk membawanya ke sana. Sejumlah film horor legendaris telah membawa pengaruh ke film New Mutants. Film yang menjadi inspirasi bagi Boone itu antara lain One Flew Over the Cuckoo’s Nest (1975), The Shining (1980) dan A Nightmare on Elm Street: Dream Warriors (1987).

Dalam wawancara dengan Looper ia mengatakan begini, “Kami semacam terinspirasi oleh film yang bukan film superhero. Kami benar-benar melihat film horor dan di One Flew Over the Cuckoo’s Nest dan Girl Interrupted dan drama institusional. Jadi kami kurang mencoba untuk melakukannya. pisahkan diri kita dan lebih banyak lagi jenis film yang kita buat didasarkan pada komik yang sangat spesifik ini.”

Hal lain yang cukup berbeda di sini adalah kostum. Kostum di film superhero seringkali menonjolkan sesuatu yang identik dengan kekuatan karakter pemakainya. Tapi di New Mutant, Boone tidak menggunakan metode itu sebagai pemilihan kostum. Menurutnya, pemilihan kostum yang berbeda itu, karena ia ingin pemeran remaja mewakili pasar untuk film yang tidak untuk remaja. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here