Black Panther 2
Marvel Cinematic

Meninggalnya Chadwick Boseman jelas memberikan rasa kehilangan mendalam bagi kalangan penggemar. Perannya sebagai T’Challa sudah sangat melekat dan tak tergantikan. Kabar kepergiannya sempat mengejutkan publik. Ia meninggal akibat kanker yang menyerang usus besarnya.

Seperti kita tahu, film Black Panther yang diperankannya telah sukses besar dalam penayangannya. Pihak Marvel Studios pun menjadi semakin bergairah untuk membuat sekuel atau lanjutan kisah Raja Wakanda tersebut. Tapi meninggalnya sang pemeran utama jelas menjadi masalah besar.

Dan yang menjadi pertanyaan penggemar tentu saja: bagaimana nasib Black Panther 2? 

Black Panther 2 Tetap Rilis

Sebelumnya Black Panther 2 sudah punya jadwal rilis. Sekuel dari superhero macan hitam ini akan rilis pada 6 Mei 2022 mendatang. Usai kepergian Chadwick, produser film ini sendiri tetap menyatakan kepastian akan rilisnya Black Panther 2. Meski belum diketahui apakah waktunya ditunda atau tidak.

“Saya tidak punya hal khusus untuk diungkapkan, selain mengatakan kami pasti akan melakukan itu (merilis film sekuel Black Panther),” kata Kevin Feige dilansir dari Digital Spy.

Ganti Pemeran?

Jika ingin tetap melanjutkan cerita dari karakter yang sama, mau tak mau Marvel harus mengganti aktor yang memerankan T’Challa. Pergantian aktor telah lumrah terjadi di dunia Marvel Cinematic. Seperti pemeran Hulk Edward Norton yang diganti oleh Mark Ruffalo, atau pemeran War Machine dari Torrence Howard menjadi Don Cheadle.

Karena melekatnya karakter T’Challa pada Chadwick, penggemar sempat menolak untuk dilakukan casting ulang pemeran. Mereka ramai-ramai menyuarakan permintaan agar aktor itu tidak diganti. 

Beberapa Pilihan

Black Panther seharusnya masuk ke dalam MCU phase ke-4. Sebenarnya ada beberapa pilihan Marvel dalam memutuskan masalah ini. Selain mengganti aktor, pilihan lain adalah menggantikan posisi Black Panther yang dipegang T’Challa ke Shuri. Tapi ketiadaan T’Challa tidak bisa diabaikan begitu saja.

Pilihan lain kedua yaitu tidak meneruskan Black Panther menjadi sekuel. Tapi ketiadaan Black Panther di MCU akan cukup berdampak pada jalan cerita yang telah dikembangkan. 

Maka dari itu, mengganti aktor adalah satu-satunya pilihan yang paling masuk akal. Entah bagaimanapun penolakan fans terhadap hal itu. 

Keputusan Marvel Belum Diumumkan 

Sayangnya kita harus menunggu kelanjutannya. Karena sampai saat ini, belum ada keputusan resmi dari Marvel mengenai nasib film Black Panther 2 usai meninggalnya Chadwick Boseman.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here