Museum Studio Ghibli Virtual Tour
Museum Studio Ghibli Virtual Tour

Bitblog – Penggemar film animasi pasti sudah tidak asing lagi dengan Studio Ghibli. Studio asal Jepang yang didirikan oleh Hayao Miyazaki ini sudah banyak mendapat pujian atas film-film yang diproduksinya. Film-filmnya telah mendapat peminat tak hanya dari dalam negeri saja, melainkan dari berbagai belahan dunia.

Princes Mononoke (1997), Spirited Away (2001),  Grave of Fireflies (1988), My Neighbor Totoro (1988) merupakan beberapa contoh film Studio Ghibli yang sukses dan merebut hati penggemar film. Karena itu, tidak heran jika penggemar studio ini kian bertambah dari waktu ke waktu.

Karena semakin banyak penggemar, Studio Ghibli berinisiatif untuk membuka museum yang bisa dikunjungi ketika berlibur. Museum ini menjadi daftar tempat yang wajib dikunjungi baik oleh orang Jepang sendiri maupun turis yang berkunjung ke Jepang jika mereka adalah penggemar film anime/animasi. 

Sayangnya, karena adanya wabah corona museum tersebut terpaksa ditutup. Sempat adarencana dibuka kembali pada Maret lalu, tapi batal karena covid-19 tidak kunjung mereda. Untuk mengatasi itu, pihak studio akhirnya menyediakan virtual tour bagi para penggemarnya yang rindu untuk berkunjung namun masih terhalang oleh wabah corona. Video-video museum kunjungan virtual dibuat oleh pihak studio dan diunggah melalui akun youtube-nya. 

Bagaimana? Apakah kamu penasaran melihat isi museum Studio Ghibli? Yuk, sama-sama cek via virtual tour.

Mengintip ke ruang Space of Wonder, di sini terdapat karakter berukuran Thumbelina dari My Neighbor Totoro , Nausicaä dari Valley of the Wind , dan Kiki’s Delivery Service yang sedang bermain-main di atas tanaman merambat dan bebungaan.

Museum studio Ghibli memiliki suguhan arsitektur yang luar biasa dan terasa istimewa. Sebuah kesempatan yang langka untuk melihatnya tanpa perlu berkunjung. Apalagi tiket yang ditawarkan untuk masuk ke sana sangat terbatas dan fotografi tidak diperbolehkan.

Di video lain ditampakkan ruangan mewah dengan beberapa meja dan kursi yang mengelilinginya, ya itu adalah sebuah cafe yang sedang kosong. Cafe itu memiliki gelas dan piring berdesain lucu. Terlihat sangat nyaman seandainya ada di sana.

Di ruangan ini tersedia buku-buku yang bisa pengunjung baca. Ada pula jejak-jejak desain karakter milik komikus yang terpajang di berbagai tempat.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here